Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champion tiga kali berturut-turut. (Sumber; Instagram/cristiano)

Bolatimes.com - Mantan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah ia bela selama sembilan tahun ke klub raksasa Italia, Juventus usai Portugal pulang lebih dini dari Piala Dunia 2018.

Kehilangan Ronaldo membuat Real Madrid dikabarkan mulai mencari pengganti yang tepat untuk posisi yang ditinggalkan CR7. Pemain bintang lain seperti Neymar, Eden Hazard hingga pemain muda terbaik Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe masuk dalam radar Los Blancos.

Neymar dan Mbappe sudah menyatakan diri tetap bertahan di Paris Saint Germain, sementara Eden Hazard masih santer dikabarkan ingin pergi dari Chelsea menuju Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Ukir Gol ke Jala Timor Leste, Bagus Kahfi Lampaui Top Skor 2017

Namun, sebenarnya Real Madrid tak perlu pusing ditinggal Cristiano Ronaldo, ada beberapa alasan Madrid tetap berbahaya meski ditinggal peraih lima Ballon d'Or itu:

1. Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya bintang Real Madrid

Ronaldo tes medis di J Medical milik Juventus (Mirror)

Harus diakui kepergian Ronaldo akan mengurangi ketajaman Real Madrid secara keseluruhan, namun tanpa dia Real Madrid tetaplah diisi oleh pemain bintang yang berkualitas.

Baca Juga:
5 Pemain yang Handal Eksekusi Bola Mati Sepanjang Masa

Los Blancos selalu memiliki pemain berkelas di semua lini, klub ibu kota ini akan tetap menjadi klub nomor paling berbahaya untuk mempertahan gelar Liga Champions keempat mereka musim depan.

Nama-nama seperti  Raphael Varane, Gareth Bale, Isco, Marcelo, Sergio Ramos, Luka Modric dan Toni Kroos yang dikombinasikan dengan pemain muda  akan membuat El Real tetap superior.

2. Bintang Muda

Baca Juga:
3 Pemain Bintang Ini Nilainya Anjlok di Bursa Transfer

Vinicius Junior. (Twitter/@vini11oficial).

Para bintang diatas akan dikombinasikan dengan pemain-pemain muda seperti Marco Asensio, Lucas Vazquez, Borja Mayoral, Dani Ceballos, hingga pemain baru Vinicius Junior yang akan memberikan kejutan.

Kedatangan pemain baru yang diproyeksi menjadi pengganti Ronaldo akan mengubur impian para pemain muda untuk mendapatkan menit bermain lebih di musim depan. 

Bukan tidak mungkin mereka akan berpikiran untuk meninggalkan Santiago Bernabeu untuk mendapatkan menit bermain lebih dan menunjukkan kemampuannya demi masa depannya.

Baca Juga:
5 Pemain Liga Primer Inggris yang Pernah Kunjungi Baitullah

3. Anggaran belanja untuk peremajaan klub

Banyak pendukung Real Madrid yang mendesak manajemen untuk segera mendatangkan pemain bintang yang setara dengan Cristiano Ronaldo, nama Eden Hazard jadi nama yang paling potensial untuk didatangkan.

Jika ingin mendatangkan Hazard, Real Madrid harus menyiapkan uang setidaknya 200 juta pounds atau sekitar Rp 3,7 triliun untuk menjemput kapten Belgia itu dari Stamford Brigde.

Di sisi lain transfer itu akan menghambat perkembangan pemain muda yang dimiliki Real Madrid saat ini. Selain itu mereka lebih membutuhkan peremajaan klub mengingat Karim Benzema, Toni Kroos, hingga Marcelo tidak muda lagi.

Load More