Galih Priatmojo
Timnas Indonesia U-16 selebrasi usai cetak gol ke gawang Timor Leste (Instagram/Galih)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 kembali memetik hasil sempurna di laga keempat Grup A AFF 2018 setelah menaklukkan Timor Leste dengan skor meyakinkan 3-0. Dalam laga tersebut, top skor sementara AFF U-16, Amiruddin Bagus Kahfi berhasil menyumbang dua gol di menit 48 dan 80+2.

Keberhasilan Amiruddin Bagus Kahfi mencetak dua gol ke gawang Timor Leste, membuat koleksi golnya makin menjauh dari para pesaing di ajang AFF U-16. Total saat ini Bagus Kahfi telah mengemas 8 gol.

Torehan ini berhasil memecahkan catatan gol top skor AFF U-16 2017, Sieng Chanthea asal Kamboja yang mengoleksi 5 gol.

Baca Juga:
5 Pemain yang Handal Eksekusi Bola Mati Sepanjang Masa

Menariknya lagi, Bagus membagi rata semua torehan golnya itu di seluruh pertandingan mulai partai pertama menghadapi Filipina hingga terakhir saat menekuk Timor Leste.

Di bawah Bagus, pengumpul gol terbanyak sementara yakni penyerang Vietnam Dinh Thanh Trung dan Chony Wenpaserth dari Laos.

Sementara itu keberhasilan menekuk Timor Leste 3-0, memastikan Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal. Selain itu David Maulana dkk juga berpeluang menjadi juara grup dimana saat ini mereka sudah mengumpulkan 12 poin. Sementara di tempat kedua dan ketiga ditempati Myanmar yang sama-sama mengemas 9 poin setelah menang atas lawan-lawannya.

Baca Juga:
3 Pemain Bintang Ini Nilainya Anjlok di Bursa Transfer

Load More