Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Leonardo Bonucci. (Twitter/@juventusfc).

Bolatimes.com - Leonardo Bonucci telah resmi kembali ke mantan klubnya, Juventus, setelah satu musim bermain untuk AC Milan di Serie A musim 2017/2018.

Untuk memulangkan pemain 31 tahun itu, Juventus bahkan rela memberikan Matia Caldara dan meminjamkan Gonzalo Higuain.

"Setelah menjalani tujuh tahun dalam kostum hitam dan putih, Leonardo Bonucci telah kembali ke klub menyusul satu musimnya di AC Milan," demikian pernyataan Juventus yang dirilis ke media.

Baca Juga:
Klasemen Grup A Piala AFF U-16, Indonesia Semakin Kokoh di Puncak

"Juventus dan Bonucci siap untuk mulai memenangi segalanya bersama-sama kembali."

Namun, sejatinya Bonucci bukan orang pertama yang telah kembali ke pelukan mantan. Beberapa bintang sepak bola dunia sempat melakukan hal yang serupa.

Siapa saja mereka? berikut Bolatimes.com merangkum.

Baca Juga:
Sumbangan Dua Gol Kokohkan Bagus Sebagai Top Skor AFF U-16

1. David Luiz

David Luiz/Instagram

David Luiz bergabung Chelsea pada musim 2010/2011 setelah diboyong dari Benfica. Setelah empat musim berseragam The Blues ia hengkang ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, setelah tiga musim d‎i ‎Parc des Princes ia memutuskan pulang ke London biru pada musim 2016/2017. Pemain berambut kriwil itu pun kini siap memulai musim ketiga bersama Chelsea.

Baca Juga:
Lionel Messi Minta Barcelona Datangkan Pogba ke Camp Nou

2. Alvaro Morata

alvaro morata/twitter

Alvaro Morata merupakan salah satu talenta muda terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Namun, sejak bergabung dirinya pada 2008, ia kerap terpinggirkan karena mewahnya stok lini serang Los Blancos.

Pada 2014, Morata akhirnya dilepas ke Juventus dengan mahar 20 juta euro. Tetapi, dua tahun kemudian Los Blancos memulangkan Morata dengan harga 30 juta euro.

Baca Juga:
Ronaldo Efek Bakal Jadi Penyelamat Parma yang Sempat Bangkrut

3. Mario Goetze

mario gotze/instagram

Mario Goetze melakoni debut profesionalnya bersama klub Jerman, Borussia Dortmund. Ia menjelma sebagai pemain apik dan sukses mengantarkan klubnya menjuarai Bundesliga Jerman sebanyak dua kali, yakni pada musim 2010/2011 dan 2011/2012.

Namun, setelah lima musim berseragam kuning hitam ia memilih hengkang ke Bayern Munchen, klub pesaing berat Dortmund.

Setelah tiga musim bermain untuk raksasa Bavarian, Gotze memutuskan kembali ke Dortmund.

4. Diego Costa

Diego Costa (Sumber: Twitter)

Diego Costa sebelumnya adalah penyerang andalan Atletico Madrid selama dua musim, yakni pada 2012/2013 dan 2013/2014. Ia pun sukses menyumbangkan 37 gol di La Liga.

Prestasi itu membuat Chelsea tertarik untuk memboyongnya pada musim 2014/2015. Namun, setelah empat musim berseragam The Blues, Costa memutuskan pulang ke Atletico Madrid.

5. Paul Pogba

Paul Pogba ketika berseragam Juventus (Giuseppe Cacace/AFP)

Paul Pogba sempat berseragam Manchester United tetapi di akademi. Ia menimba ilmu pada era 2009 sampai 2012. Namun, pemain asal Prancis itu tak diperpanjang skuat Setan Merah dan diselamatkan Juventus dengan gratis.

Bersama Bianconeri, Pogba menjelma sebagai gelandang yang menakutkan. Empat tahun berselang Manchester United tampaknya menyesal, mereka kembali menggaet mantan pemainnya dengan mahal selangit, yakni 89 juta poundsterling atau Rp 1,68 triliun.

Load More