Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas U-16 Indonesia. (Twitter/@pssi_fai).

Bolatimes.com - Timnas U-16 Indonesia kembali berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF U-16 2018. Skuat Garuda Muda pun semakin kokoh di puncak.

Pada laga ketiga Grup A, Indonesia mendapat ujian berat kala harus melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Vietnam yang belum sekalipun belum kebobolan bahkan unggul lebih dahulu. Untungnya, skuat Garuda Muda mampu membalikkan keadaan dengan hasil akhir 4-2 untuk Indonesia.

Baca Juga:
Sumbangan Dua Gol Kokohkan Bagus Sebagai Top Skor AFF U-16

Masing-masing gol Indonesia berhasil dilesatkan oleh M. Supriadi pada menit ke-29, Bagus Kahfi (44', 60'), dan Andre Oktaviansyah (80+3'). Sementara dua gol Vietnam lahir lewat kaki Thanh Trung (6', 72').

Dengan tambahan tiga angka ini, Sutan Zico cs semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan poin dari tiga laga.

Sementara Vietnam harus turun di posisi ketiga setelah pada pertandingan lainnya Myanmar menang 7-0 atas Filipina. Hasil itu membuat Myanmar menggeser Vietnam dari posisi kedua berkat selisih gol.

Baca Juga:
Lionel Messi Minta Barcelona Datangkan Pogba ke Camp Nou

Kendati demikian, Indonesia belum dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Tiket semifinal baru benar-benar didapatkan jika pasukan Fahkri Husaini mampu menjungkalkan Timor Leste pada laga keempat Grup A, Sabtu (4/8/2018).

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16, Jumat (3/8/2018).

Twitter/@AFFpresse

Baca Juga:
Ronaldo Efek Bakal Jadi Penyelamat Parma yang Sempat Bangkrut

Load More