Galih Priatmojo
Pierre-Emerick Aubameyang (aubameyang97/Galih)

Bolatimes.com - Awal kompetisi musim lalu, top skor Liga Premier Inggris 2017/2018, Mohamed Salah memamerkan skil tingkat tinggi saat melakoni debut bersama Liverpool menghadapi Arsenal.

Kala itu, Salah berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool yang berakhir dengan skor 4-0.

Tapi bukan hanya lesakkan golnya yang bikin berdecak kagum, melainkan aksi larinya secepat kilat yang berhasil membuat barisan pertahanan Arsenal jadi kocar-kacir.

Baca Juga:
Bejo Jadi Caretaker Persebaya Surabaya Gantikan Alfredo Vera

Nah, aksi menawan itu tampaknya sangat membekas bagi salah satu penyerang Arsenal. Jelang menghadapi kompetisi Liga Premier Inggris musim 2018/2019, Pierre-Emerick Aubameyang terus bekerja keras mengasah kemampuan skilnya, terutama soal kecepatan berlari.

Kecepatan yang ditunjukkan Salah ketika mengalahkan The Gunners musim lalu, tampaknya menjadi salah satu inspirasi bagi Aubameyang untuk menaikkan level kecepatan larinya. Apalagi ia menyebut kecepatan berlari adalah salah satu modal penting bagi pemain penyerang. Sebab berkat kemampuannya itu, bersama Borrusia Dortmud ia berhasil mencatatkan 141 gol dari 213 laga yang dilakoni.

Pierre-Emerick Aubameyang (aubameyang97/Galih)

Di musim ini, ia menyebut kecepatan larinya terus bertambah dan makin bagus.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Pastikan Alisson Becker Akan Segera Jalani Debutnya

"Musim ini di sesi latihan kecepatan lari saya mencapai 37 km per jam. Itu angka yang bagus. Kylian Mbappe punya catatan yang sama di Piala Dunia 2018. Saya 29 tahun sekaranag jadi itu tidak buruk bagi saya," terangnya seperti diungkapkan kepada The Straits Times.

Ia pun mengaku salah satu yang memotivasinya untuk terus bekerja keras menaikkan level kecepatan berlarinya adalah Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

"Saya suka mengamati dan mencari data kecepatan berlari pemain lainnya untuk memacu diri saya dan mengasah terus hingga level tertinggi. Beberapa yang saya amati yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah," ungkapnya.

Baca Juga:
Lukaku Rela Memangkas Waktu Liburnya Demi Manchester United

Lalu mampukah Aubameyang menandingi Mohamed kecepatan berlari Salah di kompetisi Liga Premier Inggris musim ini? Jika merujuk pada catatan kecepatan berlari Salah sepertinya Aubameyang telah jauh meninggalkan penyerang Timnas Mesir itu.

Dari catatan yang dihimpun dari Mirror, Salah memiliki kecepatan berlari hingga 33,11 km per jam. Angka ini tentu jauh tertinggal dengan torehan yang baru saja diukir striker asal Gabon itu.

Baca Juga:
VIDEO - Pernah Blunder, Asensio Panggil De Gea dengan Nama Karius

Load More