Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Thibatu Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois disebut beri ancaman kepada Chelsea jika dirinya ditahan untuk bergabung Real Madrid.

Kiper berusia 26 tahun itu memang beberapa waktu lalu dirumorkan menjadi incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi keinginan Chelsea untuk mempertahankannya nampaknya membuat Courtois mengalami kendala untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Chelsea telah melakukan segala usaha untuk mempertahankan kipernya tersebut, termasuk membujuk Courtois untuk menolak pinangan Los Blancos dan melanjutkan masa depannya di Stamford Bridge dengan menandatangani kontrak baru.

Baca Juga:
Penyerang Persib Bandung Ini Ungkap Rahasia Jadi Top Skor Liga 1

Namun keputusan Courtois untuk meninggalkan Chelsea telah bulat. Ia bahkan telah memberi tahu pihak klub bahwa tidak memiliki niat untuk menandatangani kontrak baru.

Kesempatan kiper Timnas Belgia ini meninggalkan The Blues memang besar melihat kontraknya di Stamford Bridge hanya tersisa satu musim lagi.

Berdasarkan The Sun, untuk mewujudkan keinginannya itu Thibaut Courtois bahkan sampai mengancam Chelsea jika menghalanginya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga:
Kerusuhan Merenggut Nyawa, PSIM Yogyakarta Resmi Terusir dari DIY

Thibatu Courtois saat sesi latihan Piala Dunia 2018 di Moskow (Franck Fife/AFP)

Ancaman tersebut adalah Courtois tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Chelsea dan akan pergi dengan status bebas transfer jika mereka tidak menjualnya dalam sembilan hari ke depan.

Hal ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri ikut turun tangan. Pelatih baru The Blues itu dikabarkan ingin bertemu langsung dengan Courtois untuk meyakinkannya tetap bertahan.

Alih-alih bertemu langsung, Courtois bahkan tidak kembali saat Chelsea menggelar latihan untuk turnamen pramusim hingga minggu depan.

Baca Juga:
Hina Timnas Malaysia U-16, AFF Keluarkan Pernyataan Resmi

Dari sikap Thibaut Courtois ini menyatakan dengan jelas bahwa keputusannya untuk meninggalkan Chelsea tidak akan berubah.

Sementara Real Madrid dilaporkan siap untuk memboyong kiper yang tampil di Piala Dunia 2018 bersama Belgia itu dengan kesepakatan 31 juta poundsterling atau sekitar Rp 586 miliar.

Baca Juga:
Marcel Sacramento Kembali ke Jayapura sebagai Lawan

Load More