Galih Priatmojo
Persib Bandung Vs PSMS Medan. (Sumber: Simamaung.com)

Bolatimes.com - Persib Bandung menutup putaran pertama Liga 1 2018 dengan manis.

Melakoni laga pekan ke-17 bertandang ke markas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, skuat besutan Mario Gomez mampu memetik hasil sempurna setelah menang 2-3 dari tim tuan rumah.

Skuat Maung Bandung pun jadi juara paruh kompetisi dengan mengemas 32 poin.

Baca Juga:
Kerusuhan Merenggut Nyawa, PSIM Yogyakarta Resmi Terusir dari DIY

Yang lebih manis lagi, selain keluar sebagai juara paruh kompetisi, salah satu penggawa Persib Bandung juga didapuk sebagai top skor sementara Liga 1 2018. Dia adalah Ezechiel N'Douassel.

Bersama penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, Ezechiel yang dijuluki Aliando ini telah mengemas 13 gol hingga pekan ke-17.

Ezechiel mengaku rahasia menjadi penyerang paling subur di paruh kompetisi Liga 1 yakni lantaran seluruh tim sangat menghargainya sebagai ujung tombak di Persib Bandung.

Baca Juga:
Hina Timnas Malaysia U-16, AFF Keluarkan Pernyataan Resmi

Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (Sumber: Dok Persib)

Selain itu, kepercayaan yang senantiasa diberikan tim kepadanya selama di lapangan, membuatnya memiliki motivasi lebih untuk cetak gol dan memberi kontribusi bagi klub kebanggaan Jawa Barat itu.

"Saya merasa dihargai di sini. Ini merupakan tim besar di Indonesia. Saya juga punya banyak kesempatan untuk berkontribusi bagi tim. Ini jelas sangat menjadi motivasi bagi saya. Dan saya harap situasi ini bisa berlangsung lebih baik untuk seterusnya," ungkapnya seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Ia menambahkan komunikasi yang terjalin baik dengan tiap elemen yang menghidupkan Persib Bandung, juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya nyaman. Kondusivitas di dalam tim sangat penting dan itu sangat memotivasinya di lapangan.

Baca Juga:
Marcel Sacramento Kembali ke Jayapura sebagai Lawan

"Seperti dilihat, di sini semua komunikasi terjalin dengan baik. Pelatih, pemain, teman-teman, fasilitas yang mendukung, semua saling bertalian dan itu sangat membantu saya di lapangan," tandasnya.

Akhir pekan nanti, top skor Liga 1 itu masih berpeluang menambah pundi golnya menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Apalagi sang juru taktik, Mario Gomez telah mengisyaratkan akan melakukan rotasi dengan menurunkan Ezechiel sebagai starting eleven.

"Bojan dan Hariono akan kami istirahatkan. Sementara Indra akan gantikan dia dan Ezechiel sudah siap main kemungkinan besar ia akan turun sedangkan sisanya masih seperti kemarin," terang pelatih asal Argentina itu.

Baca Juga:
Kena Denda Rp 3,4 M, Anthony Martial Buka Suara

Load More