Stephanus Aranditio
Pelatih Real Madrid, Julen Lupetegui mengamati latihan anak asuhnya saat turnamen pramusim, International Champions Cup (Real Madrid)

Bolatimes.com - Kepergian Zinedine Zidane digantikan oleh Julen Lopetegui yang kontroversial menjadikan Real Madrid mulai goyang, dimulai dari kepergian sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang bisa saja dibuntuti oleh pemain lain.

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui menjadi kontroversial karena menandatangi perjanjian dengan Real Madrid satu hari sebelum Tim Matador bertanding di Piala Dunia 2018.

Dibawah tangan Lopetegui, Los Blancos diprediksi akan bongkar pasang pemain untuk menghadapi Liga Spanyol dan mengincar trofi Liga Champions keempat mereka secara beruntun.

Di era Lopetegui, Real Madrid sudah mendatangkan satu pemain muda dari Brasil, Vinicius Junior dari Flamengo dengan harga 40,5 juta euro atau setara Rp 687 miliar.

Namun Vinicius Jr bukan 100 persen proyek dari Lopetegui, sebab ia sudah sepakat dengan Los Blancos sejak 24 Mei 2017. Namun karena aturan di Brasil, Vinicius baru bisa hengkang ke Real Madrid awal musim ini saat sudah berusia 18 tahun.

Nama bintang seperti Eden Hazard, Neymar, dan kiper Thibaut Courtois santer diberitakan jadi incaran Real Madrid. Khusus Neymar, sang pemain dan Real Madrid sendiri sudah mengkonfirmasi tidak akan menjalin kesepakatan dalam bursa transfer musim panas ini.

Selain mendatangkan pemain, Real Madrid juga bisa saja melepas deretan pemain berikut yang dinilai tidak satu visi dengan Lopetegui:

1. Toni Kroos

Pemain Real Madrid, Toni Kroos (AFP)

Nama Toni Kroos santer diberitakan dekat dengan Manchester United belakangan ini, terlebih MU gagal mendapatkan tanda tangan Gareth Bale yang juga menjadi incaran sebelumnya.

Bagi Real Madrid menjual Toni Kroos akan menjadi keuntungan secara financial dan posisinya bisa digantikan oleh gelandang muda Brasil, Casemiro.

2. Marcelo

Pemain Real Madrid, Marcelo (AFP)

Kepergian Ronaldo ke Juventus turut menyeret nama Marcelo dalam beberapa pemberitaan, bek kiri asal Brasil ini disebut-sebut akan menyusul Ronaldo memperkuat Bianconeri.

Keberadaan bek kiri Juventus, Alex Sandro juga sedang banyak masuk radar klub Eropa lainnya, hasil penjualan Sandro bisa digunakan untuk membuat Marcelo dan Ronaldo kembali reuni.

3. Keylor Navas

Pemain Real Madrid, Keylor Navas (AFP)

Keylor Navas yang sudah mendatangkan tiga trofi Liga Champions nyatanya tak mampu membuat hasrat Real Madrid untuk mendatangkan kiper kelas dunia surut.

Nama Keylor Navas terancam dengan rumor yang makin deras soal minat Madrid mendatangkan kiper terbaik Piala Dunia 2018, Thibaut Courtois dari Chelsea.

Navas tentu tak ingin gajinya diturunkan jika menjadi pelapis Courtois, AS Roma dikabarkan jadi tim nomor satu untuk menggantikan Alisson Becker yang hijrah ke Liverpool.

4. Karim Benzema

Karim Benzema. (Sumber: 101 Great Goals).

Kepergian Ronaldo mungkin jadi angin segar bagi Benzema untuk mendapatkan tempat utama, tapi rumor Eden Hazard yang semakin kencang bisa jadi alasan kuat Benzema harus angkat kaki dari Santiago Bernebeu.

Penampilan yang menurun di musim lalu menjadikannya bisa masuk dalam daftar jual Real Madrid dan raksasa italia, AC Milan dikabarkan siap menampung striker berusia 30 tahun itu.

Load More