Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Malcom merayakan golnya ketika melawan Metz (19/5) [Jean-Christophe Verhaegen/AFP]

Bolatimes.com - Malcom saat ini telah berhasil memujudkan cita-cita masa kecilnya dengan bermain bersama Barcelona. Penyerang asal Brasil itu didatangkan dari Bordeaux dengan mahar senilai 41 juta euro atau sekitar Rp 695 miliar. Namun ada fakta menarik yang mungkin banyak orang tidak tahu mengenai Malcom.

Walapun kepindahannya ke Camp Nou menyisakan permasalahan lantaran Barcelona membajak Malcom yang sebelumnya sudah membuat kesepakatan dengan AS Roma. Tetapi rumor yang beredar pemain berusia 21 tahun ini dikatakan memiliki kemampuan mumpuni sehingga menjadi rebutan.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Malcom perpaduan dari Willian dan Neymar. Malcom dikatakan memiliki kecepatan seperti Willian dan teknik dari Neymar.

Baca Juga:
Soal Rasial, Legenda Jerman Sebut Mesut Ozil Tidak Dewasa

Membayangkan hal tersebut jelas bisa mengetahui bagaimana kemampuan yang dimiliki oleh mantan pemain Bordeaux ini.
Mempunyai teknik dari Neymar saja sudah membuat seorang pemain tersebut berbahaya, apalagi ditambah dengan memiliki kecepatan seperti Willian yang lincah menusuk jantung pertahanan lawan.

Malcom saat tiba di Camp Nou, Barcelona (24/7) [Lluis Gene/AFP]

Tak heran jika Barcelona sampai membajak Malcom yang telah membuat kesepatakan dengan AS Roma. Dikabarkan juga Malcom mendapatkan kontrak berdurasi lima musim sampai Juli 2023.

Namun ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum diketahui terkait pemain anyar Barcelona ini.

Baca Juga:
5 Pemain Brasil yang Memiliki Nilai Jual Tinggi di Dunia

Seperti yang dilansir Marca. Berikut 5 fakta menarik tentang Malcom.

Malcom saat membela Bordeaux kontra Toulouse (12/5) [Mehdi Fedouach/AFP]

1. Nama Malcom yang diberikan sang ayah berasal dari salah satu pemimpin aktivis hak asasi manusia keturunan Afrika dan Amerika, Malcolm X. Nama tersebut diberikan ayahnya sebagai bentuk penghormatan terhadap Malcolm X.

2. Ketika usia 10 tahun Malcom kecil mengikuti seleksi untuk mendapatkan satu tempat di tim junior Corinthians. Saat itu tim junior Corinthians mengadakan seleksi untuk mengambil satu orang dari 400 lebih anak-anak. Malcom lolos menjadi satu-satunya anak yang terpilih.

Baca Juga:
Resmi, Inilah Jadwal Serie A Musim 2018, Kick Off 19 Agustus!

3. Karir sepak bola Malcom juga tidak terlepas dari peran mantan pelatih Brasil yang bernama Mano Menez. Menez adalah pelatih pertama yang memberi Malcom kesempatan untuk debutnya bersama Corinthians pada tahun 2014. Di musim itu Malcom bermain 20 kali dan mencetak dua gol.

4. Malcom juga mempunyai teman dekat yang kini bermain di Liga Spanyol, yakni Guillermo Arana yang diketahui berseragam Sevilla. Keduanya sudah mengenal satu sama lain sejak membela tim junior Corinthians. Sampai saat ini mereka berdua dikabarkan masih menjalin komunikasi.

5. Malcom ternyata mengidolakan sosok Robinho dan Neymar. Jika Neymar tidak meninggalkan Barcelona, mereka berdua berkesempatan bermain bersama.

Baca Juga:
Klub Promosi Merana Sepanjang Paruh Musim Liga 1 2018

Load More