Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Tahith Chong/Standard

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Moutrinho memberikan pujian kepada pemain muda The Red Devils, Tahith Chong. Pemain berkebangsaan Belanda ini berhasil mencuri perhatian Mourinho lewat askinya.

Pada laga persahabatan antara Manchester United melawan Club America yang berlangsung pada Jumat (20/7/2018), Tahith Chong dibawa Mourinho untuk mengisi skuatnya. Dikabarkan Chong juga akan memperkuat The Red Devils pada turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018.

Meski pada laga itu Setan Merah memperoleh hasi imbang 1-1 melawan Club Amerika tersebut, tetapi Mourinho memberikan pujian kepada penampilan Chong pada laga tersebut.

Baca Juga:
Prancis Juara, Olivier Giroud Tepati Nazar Cukur Gundul Kepalanya

Tahith Chong

Berkat aksi umpan tarik yang ia berikan kepada Juan Mata, Manchester United berhasil menyamakan kediudukan.

"Tahith bagus, aksi umpan tarik yang mengarah ke gawang sebelum gol itu cantik. Dia sangat antusias dan dia mempunyai kepercayaan diri ketika bermain. Tentu saja dia memiliki keterbatasan fisik, dia memiliki keterbatasan saat kontak tubuh dengan pemain lawan," terang Mourinho dikutip dari Standard.

"Tapi ketika dia membuat bola bergerak dan ketika dia menyerang orang satu lawan satu dia memiliki kualitas. Dia pemain yang bagus," lanjut Mourinho memuji.

Baca Juga:
Prediksi PSMS Vs PSM Makassar, Menuju Juara Paruh Musim

Pujian juga diberikan oleh Juan Mata, pemain berkebangsaan Spanyol itu menilai Manchester United memiliki masa depan yang cerah dengan memiliki pemain dari akademi yang berkualitas.

"Saya pikir mereka memiliki pengalaman hebat dengan berlatih bersama kami dan pelatih, melihat apa yang Manchester United representasikan di seluruh dunia dan saya pikir masa depan cerah bagi Manchester United dengan para pemain Akademi ini," ucap Mata.

Selanjutnya, Manchester United akan berhadapan dengan AC Milan di turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018 pada Kamis (26/7/2018) pukul 10:05 WIB. Kemungkinan besar Tahith Chong akan kembali bermain pada laga turnamen pra-musim tersebut.

Baca Juga:
Samai Kelly Jenner, Ronaldo Ukir Rekor Like Terbanyak Instagram

Load More