Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
Loris Karius/Twitter

Bolatimes.com - Kiper Liverpool, Loris Karius kembali lagi melakukan blunder. Pada laga Liverpool kontra Dortmund di turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018, Karius melakukan blunder di menit awal pertandingan.

Laga yang berlangsung di Bank of America Stadium, Charlotte, Senin (23/7/2018) dini hari WIB. Liverpool yang belum bisa diperkuat oleh tiga pilar utamanya, yakni, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menerima kekalahan 1-3 ketika berhadapan dengan Dortmund.

Kedua tim rata-rata menurunkan para pemain pelapisnya pada babak pertama. Berbeda dengan Liverpool, Dortmund memainkan beberapa pemain utama pada babak kedua, seperti Mario Gotze, Christian Pulisic, dan Marcel Schmelzer.

Baca Juga:
FIFA Puas dan Anggap VAR Masa Depan untuk Dunia Sepak Bola

Meski Liverpool mampu unggul lebih dulu lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-25. Tetapi Dortmund mebalikkan keadaan melalui gol Christian Pulisic (66',89') dan Jacob Bruun Larsen (90+3').

Adapun kekalahan 1-3 Liverpool itu juga diwarnai dengan kejadian Loris Karius yang melakukan blunder pada menit awal.

Pertandingan baru berjalan 3 menit, kiper berusia 25 tahun ini hampir membuat The Reds kebobolan. Karius meninggalkan gawang maju ke depan untuk menyapu bola dari umpan pemain Dortmund.

Baca Juga:
Hindari Paparazi, Cristiano Ronaldo Bayar Staf Hotel Rp 340 Juta

Bukannya menendang bola ke rekannya atau ke tempat yang aman, Karius justru menendang bola ke arah lawan, Maximillian Philipp yang berada tidak jauh darinya.

Untung saja, tendangan yang Philipp lepaskan masih melebar dari gawang yang sudah tidak dijaga oleh Karius tersebut.

Blunder yang dilakukan oleh kiper berkebangsaan Jerman ini semakin menambah penampilan buruknya setelah melakukan blunder di final Liga Champions dan ketika melawan Tranmere di laga pra-musim beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Persebaya Berniat Kembali Datangkan Pemain Asing

Load More