Agung Pratnyawan | Dany Garjito
Josep Maria Bartomeu bersama Coutinho (sumber: twitter/@fcbarcelona).

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) ingin mendatangkan Philippe Coutinho dari FC Barcelona.

Kabar itu makin santer terdengar setelah majalah dari Catalan Spanyol Mundo Deportivo memuat berita PSG yang ingin memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Coutinho ke PSG.

Setelah sukses mendatangkan Gianluigi Buffon dari Juventus, tampaknya PSG benar-benar berambisi untuk menjadi pesaing kuat bagi klub-klub besar lainnya.

Baca Juga:
Jack Wilshere Resmi Bergabung West Ham

Klub jawara Ligue 1 Prancis ini memang belum pernah menjuarai Liga Champions, namun dengan ambisi besar dan tentu saja dana besar yang rela mereka keluarkan, bukan tidak mungkin musim ini "Si Kuping Besar" akan sampai di Parc des Princes.

PSG mendatangkan Philippe Coutinho juga merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan Neymar. Neymar menginginkan partner di sektor serangan yang lebih mumpuni.

Hubungannya yang tidak harmonis dengan Cavani juga dianggap menjadi ancaman bagi PSG karena bisa memicu Neymar untuk hengkang.

Baca Juga:
Jika Ini Penyebabnya, Wajar Jika Ronaldo Ingin Tinggalkan Madrid

Maka dari itu PSG ingin sekali mendatangkan Philippe Coutinho dengan tujuan mempertahankan Neymar dan menjuarai Liga Champions.

Pemain Brasil, Philipe Coutinho, Neymar Jr, dan Gabriel Jesus (sumber: twitter)

Tapi langkah ini juga bisa menjadi boomerang bagi PSG karena jika Philippe Coutinho datang bisa menjadi alasan Neymar untuk menerima pinangan Real Madrid.

Ada banyak skenario di bursa transfer ini.

Baca Juga:
Rumah Mewah Pelatih Timnas Inggris Ini Ternyata Berhantu

Misalnya Real Madrid yang ingin mendatangkan Neymar dengan iming-iming gaji dua kali lipat dari gaji Cristinao Ronaldo.

Lalu kabar tersebut membuat Ronaldo murka dan ingin hengkang ke Juventus.

Bila skenario itu terjadi maka posisi Neymar di PSG yang kosong bisa digantikan Philippe Coutinho.

Baca Juga:
Berita Transfer Hari ini: Buffon Resmi Gabung PSG

Berdasarkan berita dari Mundo Deportivo, PSG sudah memberikan penawaran ke agen Coutinho dengan nilai transfer 270 juta euro. Tapi PSG secara resmi belum mengajukan penawaran ke klub Coutinho saat ini, Barcelona.

Di musim sebelumnya, PSG sudah memecahkan rekor transfer Neymar dari Barcelona dengan mahar 220 juta euro.

Klub milik perusahaan asal Qatar ini telah melanggar financial fair play karena sudah mendatangkan dua pemain mahal, Neymar dan Kylian Mbappe di musim yang sama.

Sedangkan Philippe Coutinho juga baru satu musim dengan FC Barcelona. Dia diplot untuk menggantikan posisi Andres Iniesta sebagai playmaker yang sudah memutuskan meninggalkan Barcelona dan bergabung ke klub Jepang Vissel Kobe.

Load More