Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Jack Wilshere. (sumber: Whufc.com).

Bolatimes.com - Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere telah menemukan klub baru. Ia bergabung ke klub London lainnya, West Ham dengan durasi tiga tahun. Kepastian tersebut diketahui melalui pengumuman West Ham melalui laman resmi, Senin (9/7/2018).

"West Ham dengan senang hati mengonfirmasi perekrutan Jack Wilshere dengan kontrak tiga tahun. Pemain 26 tahun ini telah mendarat di London Stadium dan bergabung dengan klub yang dia dukung saat kecil," tulis situs resmi West Ham.

Terkait klub barunya itu, Wilshere mengaku senang. Ia mengatakan jika The Hammers memiliki kenangan indah masa kecil dahulu.

Baca Juga:
Mitos Pep Jadi Alasan Inggris Bakal Juara Piala Dunia 2018

Jack Wilshere. (sumber: Whufc.com).

"Rasanya menyenangkan, rasanya istimewa. Banyak orang tahu saya punya hubungan spesial dengan klub ini saat tumbuh besar. Mereka akan melihat saya dengan kostum West Ham pada masa lalu. Saya punya kenangan indah pada masa kecil mendukung tim ini, juga menonton langsung di Upton Park," kata Wilshere.

Setelah menandatangi kontrak untuk West Ham pada Senin (9/7/2018), Wilshere akan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya di bawah arahan manajer Manuel Pellegrini melakoni latihan pra musim.

Sebagai informasi, Wilshere tercatat tumbuh dalam keluarga pendukung West Ham yang mengidolakan para pemain seperti John Moncur, Paolo Di Canio, dan Joe Cole. Ia pun kerap datang ke stadion untuk menyaksikan mereka berlaga.

Baca Juga:
Rumah Mewah Pelatih Timnas Inggris Ini Ternyata Berhantu

Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bergabung Arsenal sejak usia sembilan tahun, dan debutnya terjadi pada 2008 saat The Gunners menghadapi Bolton Wanderers di Liga Primer Inggris.

Jack Wilshere. (sumber: Arsenal.com).

Kini 17 tahun sudah Wilshere membela Arsenal sebelum akhirnya memutuskan pergi dan bermain untuk The Hammers. Selama membela Arsenal, ia tampil sebanyak 198 pertandingan untuk tim utama The Gunners dan memenangi dua trofi Piala FA.

Sementara di level timnas Inggris, ia telah tampil di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Dua gol telah dipersembahkan dalam 34 penampilannya untuk The Three Lions.

Baca Juga:
Dikalahkan Thailand, Indonesia Runner Up Grup A Piala AFF U-19

Jack Wilshere menjadi pemain rekrutan kelima yang telah didatangkan West Ham. Sebelumnya, klub London itu telah mengamankan jasa Issa Diop, Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks, dan Sebastian Nebyla.

Load More