Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Meskipun tampil kurang maksimal ketika berlaga di Piala Dunia 2018, tetapi Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool sampai final Liga Champions 2017/2018. Atas performa apiknya bersama The Reds itu, kini Salah mendapatkan kontrak jangka panjang bersama klub asal Inggris tersebut.

Sejak didatangkan ke Anfield, dalam sekejap Salah langsung menyihir sepak bola Inggris dengan permainannya. Pemain berusia 25 tahun itu langsung menjadi idola para pendukung Liverpool.

Pada musim 2017/2018, Salah menunjukkan permainan yang memukau dengan menorehkan 44 gol dalam 52 penampilannya. Atas performa itu juga lah dia dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA dan FWA. Selain itu juga Salah dianugerahi Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Baca Juga:
Messi dan Ronaldo Angkat Kaki, Saatnya Neymar Tunjukkan Aksi

Performanya itu juga membuat klub-klub besar dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Salah. Real Madrid adalah salah satu klub yang santer diberitakan ingin mendatangkan pemain Timnas Mesir ini.

Sayang, sepertinya keinginan Madrid dan sejumlah klub besar harus pupus. Sebab, Salah tampaknya masih sangat betah bersama Liverpool.

"Saya pikir berita ini dapat dilihat untuk apa itu, menghargai seseorang yang tampil dan berkontribusi besar untuk tim dan klub musim lalu. Ini menunjukkan dua hal dengan sangat jelas, keyakinannya pada Liverpool dan kepercayaan kami padanya," terang Jurgen Klopp seperti yang dilansir situs resmi klub, Liverpoofc.com.

Baca Juga:
Pelatih Rusia Beberkan Cara Kalahkan Spanyol

Berdasarkan Daily Mail, kontrak jangka panjang itu akan mengikat Salah sampai musim panas tahun 2023, dan dikabarkan tidak memiliki klausul jual.

"Ketika seseorang seperti Mo Salah berkomitmen dan mengatakan tempat ini adalah rumah saya sekarang, itu memiliki arti. Bersamaan dengan komitmen ini kami mengatakan bahwa kami melihat betapa bernilainya dia dan ingin tumbuh lebih besar dan menjadi lebih baik bersama kami," pungkas Klopp.

Mohamed Salah awalnya menandatangani kontrak dengan bayaran 100.000 Poundsterling atau sekitar Rp 1.8 miliar per minggu sejak didatangkan dari AS Roma. Kini Salah digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain yang memiliki penghasilan paling tinggi di Liverpool.

Baca Juga:
Prediksi Belgia Vs Jepang, Romelu Lukaku Cs Diunggulkan Menang

Load More