Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Zinedine Zidane/Suara.com

Bolatimes.com - Zinedine Zidane telah resmi meninggalkan kursi pelatih Real Madrid pada Kamis (31/5/2018). Keputusan itu memang menjadi berita mengejutkan untuk pihak internal klub dan para pendukung Los Blancos, tetapi keputusan tersebut juga menjadi angin segar bagi  Chelsea.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte dikabarkan akan segera meninggalkan Stamfotd Bridge. Meski pelatih berkebangsaan Italia itu telah memberikan gelar Liga Premier dan Piala FA di dua musimnya bersama The Blues, tetapi performa buruk Chelsea musim ini menjadi alasan kenapa dirinya akan meninggalkan Chelsea.

Banyak kabar yang juga berhembus bahwa posisi Conte akan digantikan oleh mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Namun setelah mendengar keputusan Zidane yang telah resmi meninggalkan Bernabeu itu, mungkin akan membuat manajemen klub Chelsea akan berpikir kembali untuk mengenai pelatih baru The Blues.

Baca Juga:
Antoine Griezmann Akan Pastikan Masa Depannya Sebelum Piala Dunia

Sumber foto: Twitter

Dicukil dari The Sun, Juru Bicara Tim Reynolds mengungkapkan keputusan Zidane untuk tidak melanjutkan melatih Real Madrid menjadi berita bagus di telinga Chelsea mengingat keinginan Presiden Klub Chelesea, Romah Abramovich ingin mendominasi Eropa.

Baca Juga:
Hadapi Ujicoba Kedua Lawan PSS Sleman, Timnas Akan Rotasi Pemain

"Ketika Zidane mengumumkan kepergiannya yang mengejutkan dari Real Madrid, itu akan menjadi musik bagi telinga Chelsea," terang Reynolds.

"Kita semua tahu keinginan Roman Abramovich untuk mendominasi Eropa dan rekam jejak Zidane di Bernabeu membuatnya menjadi kandidat yang sempurna untuk menggantikan Conte," lanjutnya lagi.

Keputusan Zidane itu sebenarnya sangat disayangkan oleh Presiden Klub Real Madrid, Florentino Perez. Keinginan Perez sebenarnya bertolak belakang dengan Zidane, pria yang kini menginjak usia 71 tahun itu ingin Zidane untuk terus menjadi pelatih Real Madrid.

Baca Juga:
Seto: Lawan Timnas Untuk Mengukur Kemampuan Pemain PSS Sleman

Zidane mengungkapkan kepergiannya karena dia merasa klub telah mengalami musim yang sulit setelah tertinggal 17 poin dari rivalnya, Barcelona. Dirinya juga mengaku dia sudah tidak kuat berada di bawah tekanan para pendukung Los Blancos.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Gunansar dan Nurhidayat Siap Perkuat Timnas Hadapi PSS Sleman

Load More