Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Fabinho/Instagram

Bolatimes.com - Liverpool telah resmi mendatangkan bek dan gelandang serba bisa AS Monaco, Fabinho ke Anfield. Hal ini diumumkan langsung oleh pihak klub melalui situs resmi Liverpool pada Selasa (29/5/2018) dini hari. Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan The Reds, Fabinho intens berdiskusi dengan Firmino mengenai banyak hal.

Fabinho adalah salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh AS Monaco. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki peran penting kala AS Monaco meraih gelar Ligue 1 pada musim 2016/17. Kini, Fabinho mengikuti jejak Bernardo Silva, Kylian Mbappe dan Benjamin Mendy keluar dari AS Monaco.

Didatangkan ke Inggris, The Reds harus merogoh kocek 50 juta euro atau sekitar Rp 814 Miliar. Fabinho terikat kontrak jangka panjang bersama Liverpool. Pemain berkebangsaan Brasil itu akan bergabung bersama The Reds saat bursa transfer dibuka pada 1 Juli nanti.

Baca Juga:
8 Fakta di Balik Kekalahan Timnas U-19 Vs Persis Solo

Mengenai kepindahannya ke Liverpool, Fabinho mengaku sangat gembira dengan keputusannya tersebut. Ia akan berusaha untuk memenangkan gelar bersama The Reds.

"Saya sangat gembira dengan langkah ini. Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan. Ini adalah tim yang besar. Infrastruktur klub terlihat luar biasa," terang Fabinho dikutip dari Scoresway.

"Saya akan mencoba untuk menciptakan sejarah saya sendiri di klub sepakbola ini. Semoga, pada tingkat pribadi, saya bisa memenangkan gelar dengan klub ini," terangnya lagi.

Baca Juga:
Tuntut Fasilitas Latihan, Pelatih Persib Ancam Hengkang

Sumber foto: @liverpoolfc/Instagram

Sebelum memutuskan untuk pindah ke Liverpool, Fabinho banyak berdiskusi dengan rekan senegaranya, Roberto Firmino. Fabinho sepertinya ingin mengetahui lebih banyak tentang klub tujuannya itu agar cepat beradaptasi di sana.

Baca Juga:
Petisi untuk Hukum Tindakan Ramos ke Salah Tembus 200 Ribu Orang

"Kami berbicara banyak tentang bagaimana kota itu, tentang infrastruktur klub, kota dan kami juga berbicara tentang para pelatih dan bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka. Jadi saya bisa tahu sedikit lebih banyak tentang Liverpool melalui Firmino.," kata Fabinho.

"Mudah-mudahan saya tidak akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan permainan sepakbola di sini. Saya tahu bahwa permainan sepakbola di sini cukup intens dan menguras fisik tetapi saya pikir saya mendapatkan beberapa hal saat bermain di Prancis dan saya harap saya tidak akan menemukan masalah untuk beradaptasi dengan liga ini," tutupnya.

Nantinya Fabinho tidak akan menjadi satu-satunya gelandang baru di Anfield untuk musim 2018/19, karena Liverpool sebelumnya mengumumkan kesepakatan untuk mendatangkan pemain RB Leipzig, Naby Keita.

Baca Juga:
Mantan Pemain Chelsea Sarankan Bale Pindah ke Klub Ini

Kedatangan Keita dan Fabinho tentunya akan membantu Liverpool untuk menutup kerugian dari Emre Can yang kontraknya berakhir. Pemain asal Jerman itu dilaporkan akan segera menandatangani kontrak dengan juara Serie A Juventus.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More