Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Serie A giornata ke-33. (sumber: twitter).

Bolatimes.com - Serie A Italia telah memasuki giornata ke-33, setidaknya empat laga seru nan penting telah tersaji pada Kamis (19/4/2018) dinihari WIB. Keempat laga tersebut yakni AS Roma vs Genoa, Crotone vs Juventus, Torino vs AC Milan, Napoli vs Udinese.

AS Roma akhirnya kembalo meraih kemenangan di Serie A. Bermain di Olimpico, Giallorossi berhasil menang tipis 2-1 atas Genoa.

Gol kemenangan AS Roma dilesatkan oleh Cengiz Under pada menit ke-17 dan gol bunuh diri Ervin Zukanovic di menit ke-52. Sedangkan gol balasan Genoa dicetak oleh Gianluca Lapadula pada menit ke-61.

Baca Juga:
Kaka Ungkap Hubungannya yang Rumit dengan Jose Mourinho

Hasil ini merupakan kemenangan pertama Roma dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu sebelumnya hanya mampu meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan. Rinciannya yakni diimbangi Bologna 1-1, dikalahkan Fiorentina 0-2, dan bermain imbang 0-0 dengan Lazio.

Kemenangan ini membuat Roma masih duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan 64 poin. Roma ada tepat di atas Lazio yang memiliki jumlah poin sama. Sementara itu, Genoa menghuni posisi ke-12 dengan 38 poin.

Baca Juga:
5 pemain di Divisi Championship Ini Punya Skill Mumpuni

Pada pertandingan lain, AC Milan harus puas dengan torehan satu poin. Bertandang ke Olimpico Grande Torino, Rossoneri harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Torino sempat hampir unggul lebih dulu andai sepakan Belotti pada menit ketiga mampu dikonversi menjadi gol. Namun, AC milan akhirnya mampu unggul lebih dulu oleh Giacomo Bonaventura pada menit ke sembilan. Gol yang sekaligus membawa Rossoneri unggul 1-0 di babak pertama.

Baca Juga:
Persija dan Bali United Kena Sanksi Dari AFC

Pada babak kedua Torino terus memberikan ancaman. Gol yang ditunggu-tunggu pun baru lahir di menit ke-70 lewat Lorenzo De Silvestri.

Hasil imbang membuat Milan kembali gagal menang di empat laga terakhir. Sementara itu, hasil ini memutus catatan kemenangan Torino yang sebelumnya meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Tambahan satu poin tak membuat Milan beranjak dari posisi keenam dengan koleksi 54 poin. Sedangkan Torino juga tetap di posisi ke-10 dengan torehan 47 poin.

Baca Juga:
Ibrahimovic Isyaratkan Tampil di Piala Dunia

Sedangkan dua pertandingan lainnya, Juventus gagal menjauh dari kejaran Napoli kala harus puas bermain imbang 1-1 kontra Crotone di Stadio Ezio Scida.

Pada laga tersebut, skuat Si Nyonya Tua mengistirahatkan Gianluigi Buffon, Sami Khedira, dan Giorgio Chiellini.

Selain itu, Massimiliano Allegri juga tak memainkan Mario Mandzukic, Miralem Pjanic, dan Mattia De Sciglio absen karena cedera.

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Juve memimpin dengan perolehan 85 poin dari 33 pertandingan. Namun, mereka sekarang cuma unggul empat poin atas Napoli, yang sukses mengalahkan Udinese 4-2. 

Berikut klasemen sementara Serie A Italia pada giornata ke-33:

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More