Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Peter Crouch (sumber: twitter: @stokecity).

Bolatimes.com - Penyerang asal Inggris, Peter Crouch saat ini telah berusia 37 tahun. Ia kini dinobatkan sebagai top skor sepanjang masa di klubnya, Stoke City.

Satu golnya saat Stoke City menghadapi West Ham United di Stadion London, Senin (16/4/2018), menjadikan koleksi gol di Premier League menjadi empat gol. Namun, bagi Stoke City itu merupakan gol ke-44 bagi klub.

Baca Juga:
Fernando Torres Bujuk Pemain Ini Agar Tetap di Atletico

Torehan tersebut menjadikan Crouch sebagai penyerang tersebur sepanjang sejarah klub mengalahkan Jonathan Walters yang telah mencetak 43 gol.

Sekadar diketahui, mantan penyerang Timnas Inggris ini telah membela Stoke City sejak 2011/2012. Di sana, ia selalu menjadi tumpuan dengan bukti 164 laga yang telah dimainkan.

Pada musim 2017/2018, ia membuktikan bahwa dirinya belum habis meski telah menua. Pemain super jangkung itu masih selalu menjadi pilihan utama pelatih Stoke City, baik Mark Hughes atau pun yang pelatih saat ini, Paul Lambert. Hal ini terlihat dari 27 laga yang ia mainkan dari 33 kesempatan.

Baca Juga:
Teves Rayu Buffon untuk Gabung Boca Juniors

Torehan empat golnya juga masih lebih baik dibanding penyerang Stoke City lainnya seperti Jese Rodriguez (1 gol) dan Ramadan Sobhi (2 gol).

Peter Crouch juga menjadi salah satu pemain yang masih bertahan di kala rekan sepantaran di Timnas Inggris satu-persatu gantung sepatu. Crouch tercatat menjadi bagian Timnas Inggris sejak 2005 hingga 2012. Ia sempat bermain bersama pemain seperti Rio Ferdinand, Michael Owen, Jamie Carragher, Frank Lampard, Steven Gerrard yang semua dari mereka telah pensiun.

Baca Juga:
Wuihh...Beruang Ini Jadi Pembuka Laga di Liga Rusia

Kendati demikian, kontribusinya bagi klub sepertinya tak akan berarti banyak. Stoke City saat ini terjerembak di zona degradasi. Mengoleksi 28 poin, mereka berada di peringkat dua dari bawah.

Premier League kini masih menyisakan empat pekan, pengabdian Peter Crouch akan menjadi spesial jika dirinya mampu menyelamatkan klub yang telah dibela tujuh tahun itu bertahan di Liga Premier Inggris.

 

Baca Juga:
10 Fakta Pekan Keempat Liga 1 Musim 2018

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More