Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo sukses bawa Al Nassr juara Liga Champions Arab. (Twitter/ronaldo)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kembali menggemparkan dunia maya usai terlihat mengucapkan salam dalam agama Islam usai kembali ke Al Nassr pasca membela Portugal di jeda internasional.

Jeda internasional di bulan Oktober 2023 telah usai dan membuat seluruh pemain di dunia kembali ke klubnya masing-masing untuk berkompetisi.

Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang kini kembali ke Arab Saudi untuk membela Al Nassr usai berjuang bersama Portugal di Kualifikasi Euro 2024.

Kepulangannya ke Al Nassr ini ternyata disambut meriah oleh Al Nassr. Maklum saja, pemain berusia 38 tahun itu baru saja mencetak gol ke-127 nya bersama Portugal.

Ronaldo mampu mencetak gol ke-127 nya bersama Portugal usai mencetak empat gol dari dua pertandingan di Kualifikasi Euro 2024.

Di samping itu, empat gol bersama Portugal tersebut membuat torehan gol mantan pemain Real Madrid itu menjadi 40 gol di tahun 2023 ini, atau terbanyak dibanding pemain lainnya di dunia.

Karena catatan itu, Al Nassr memberikan apresiasi dengan berupa kue yang bertuliskan 127 gol Ronaldo di Portugal dan 40 gol yang dicetaknya di tahun 2023 bersamaan dengan foto selebrasinya.

Terlepas dari momen itu, ada momen unik tersaji sebelum Ronaldo mendapatkan kue yang dibawa oleh para pemain Al Nassr itu.

Momen tersebut adalah saat Ronaldo masuk ke lapangan untuk latihan, di mana ia berkata salam dalam agama Islam, yakni Assalamu’alaikum.

“Assalamu’alaikum,” teriak Ronaldo kala memasuki lapangan untuk latihan sembari berjabat tangan dengan ofisial tim Al Nassr.

Sontak salam yang diberikan Ronaldo itu memantik reaksi netizen, di mana banyak yang menganggap dirinya mulai beradaptasi dengan baik di lingkungan Muslim di Arab Saudi.

Nyatanya, salam yang diberikan Ronaldo ini bukanlah hal baru. Jauh sebelum itu, dirinya juga rutin mengucapkan salam dalam agama Islam sejak bergabung Al Nassr.

Di samping itu, Ronaldo juga pernah menyebutkan kalimat-kalimat yang identik dengan agama Islam, salah satunya adalah Insya Allah.

Kata tersebut diucapkan kala melakukan Live Instagram. Saat itu, dirinya ditanyai oleh penontonnya mengenai siapa yang akan memenangkan duel antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje.

Ronaldo yang memiliki kedekatan dengan Khabib pun mendukung temannya tersebut untuk menang sembari mengucapkan kalimat Insya Allah,

“Saudara saya (Khabib). Insya Allah, Siuuuu (sambil terkekeh),” tutur Ronaldo dalam Live Instagram pada tahun 2020 lalu.

Terlepas dari salam atau kalimat agama Islam yang diucapkannya, Ronaldo saat ini tengah berjuang membawa Al Nassr untuk berprestasi di Liga Arab Saudi atau Saudi Professional League.

Saat ini, Al Nassr tengah duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara, dengan raihan 19 poin dari 9 pertandingan yang telah dimainkan di musim 2023/2024 ini.

Ronaldo pun untuk sementara mampu menduduki puncak pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi 2023/2024 dengan 10 gol, unggul atas Aleksandar Mitrovic dan sederet bintang lainnya.

Load More