Irwan Febri Rialdi
Alejandro Garnacho bersama sang kekasih. (Instagram/@garnacho7)

Bolatimes.com - Bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, akhirnya resmi menjadi seorang ayah usai kekasihnya, Eva Garcia, melahirkan sang buah hati.

Kabar Garnacho menjadi ayah sejatinya sudah tersiar sejak Mei lalu, kala dirinya dan Eva mengadakan Gender Reveal Party.

Pada acara Gender Reveal Party itu, pemain yang kini berusia 19 tahun tersebut mengumumkan bahwa anaknya yang ada dalam kandungan berkelamin laki-laki.

Tak hanya mengumumkan jenis kelamin sang buah hati, Garnacho pun mengumumkan bahwa putranya itu akan diberi nama Enzo.

Kabar kelahiran sang putra itu diunggah Garnacho di media sosial Instagram pribadinya, di mana ia berpose dengan Eva selaku kekasihnya.

“Enzo Garnacho Garcia 04/10/23,” bunyi caption atau keterangan dalam unggahan Eva yang ditautkan dengan akun Instagram Garnacho.

Terlihat nama-nama seperti Rasmus Hojlund, Sofyan Amrabat, Hannibal Mejbri memberikan ucapan selamat kepada Garnacho dan Eva,

Tak hanya rekannya di Manchester United, kompatriot Garnacho seperti Enzo Fernandez juga mengucapkan selamat atas kelahiran putranya yang namanya mirip dengan bintang Chelsea itu.

Kelahiran sang putra pun turut membuat nama Garnacho menjadi perbincangan netizen, terutama pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, Garnacho sudah memiliki anak di usia yang baru 19 tahun atau terbilang remaja. Sehingga, netizen Indonesia pun membandingkan-bandingkannya.

“anj*r garnacho anaknya udh lahir gue aja blm nikah. sh*t lah ngakak woy wkwkwk,” bunyi kicauan akun @re*****mz di media sosial Twitter (X).

“masih 19 tahun?,” komentar @su**********men.

“Lulus smk langsung gaskeun,” bunyi komentar @cu********id

Sebagai informasi tambahan, Garnacho sendiri sudah menjalin kisah asmara dengan Eva Garcia sejak lama, bahkan jauh sebelum bergabung Manchester United.

Garnacho dan Eva Garcia sudah menjadi sepasang kekasih sejak pemain berpaspor Argentina itu bermain di akademi Atletico Madrid.

Saat Garnacho bergabung Manchester United pada 2020, Eva Garcia dikabarkan ikut serta ke Inggris dan kerap bolak-balik ke Spanyol karena masih menempuh pendidikan.

Sejak bergabung Manchester United, Garnacho yang semula bermain di akademi berhasil mencatatkan debutnya di tim utama pada musim 2021/2022 di bawah arahan Ralf Rangnick.

Usai Rangnick digantikan Erik ten Hag pada musim 2022/2023, Garnacho dipromosikan ke tim utama Manchester United dan berhasil mencatatkan 34 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 5 assist.

Kiprahnya itu kemudian membuat Garnacho masuk ke skuad Timnas Argentina, di mana Lionel Scaloni memberikan debut di laga kontra Australia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Usai debut di laga kontra Australia, Garnacho kemudian dimainkan oleh Argentina saat menghadapi Timnas Indonesia, di mana saat itu duelnya dengan Asnawi Mangkualam menjadi Highlights pertandingan itu.

Hingga artikel ini dibuat, Garnacho telah tampil sebanyak 44 kali bagi Manchester United dan 3 kali bersama Timnas Argentina di usia yang baru 19 tahun.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More