Irwan Febri Rialdi
Udoka Godwin-Malife saat bernyanyi di ruang ganti. (Twitter/@chazaustin10)

Bolatimes.com - Pesepak bola asal Inggris yang memperkuat klub EFL League Two, Swindon Town, Udoka Godwin-Malife, mencuri perhatian netizen karena dianggap memiliki suara yang sangat merdu.

Saat berada di ruang ganti pemain, Udoka Godwin-Malife diminta rekan-rekannya di klub barunya tersebut untuk menyanyi. Hal semacam ini merupakan bentuk sambutan untuk pemain baru Swindon Town.

Suara merdu yang dikeluarkan Udoka Godwin-Malife saat menyanyikan lagu berjudul ‘All of Me’ yang dipopulerkan oleh John Legend pun sukses membius seisi ruang ganti pemain Swindon Town. 

Video yang menangkap suasana ruang ganti Stadion JobServe Community ini pun viral di media sosial. Bahkan, berbagai media asing turut memberikan atensi khusus terhadap suara merdu Udoka Godwin-Malife.

“Pemberhentian selanjutnya, Britain’s Got Talent. Fans Kehilangan Akal ketika bintang Swindon Town, Udoka Godwin-Malife, menyanyikan lagu John Legend,” bunyi judul dari ulasan media Talksport.com.

Profil Udoka Godwin-Malife

Sebagai informasi, Udoka Godwin-Malife merupakan pesepak bola kelahiran Oxford, Inggris, pada 9 Mei 2000. Pemain yang berposisi sebagai bek ini usianya masih sangat muda, yakni 23 tahun.

Udoka Godwin-Malife mengawali karier sepak bolanya bersama sebuah klub lokal di tanah kelahirannya, Littlemore. Setelah itu, dia mendapatkan kesempatan bergabung dengan akademi milik Oxford City.

Pada usia 16 tahun, Udoka Godwin-Malife mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama, tepatnya pada 2016. Ketika itu, dia harus mengawali kiprahnya bersama skuad reserve, Oxford City Nomads.

Sementara itu, kesempatan debut yang diperoleh pemain bernama lengkap Udoka Favour Godwin-Malife itu baru datang pada 9 Desember 2017, tepatnya ketiak Oxford City bermain imbang 1-1 melawan St Albans City.

Dua tahun berselang, dia memutuskan pindah menuju Forest Green Rovers, tepatnya pada Januari 2019. Namun, hanya satu tahun setelah itu, dia justru dipinjamkan Eastleigh pada Januari 2020.

Beruntung, Udoka Godwin-Malife mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dari Forest Green Rovers pada Juni 2021. Setelah kontraknya berakhir, dia pun angkat kaki dan mencari pelabuhan baru.

Pada Agustus 2023 ini, pemain berpostur 180 cm itu direkrut oleh klub EFL League Two, Swindon Town. Perpindahannya inilah yang membuat pemain keturunan Nigeria itu menjadi viral di media sosial.

Saat ‘diospek’ rekan-rekan barunya di klub Swindon Town, Udoka Godwin-Malife menyanyikan lagu ‘All of Me’ milik John Legend yang membius seisi ruang ganti pemain. Netizen pun juga ikut tercengang dengan kemerduan suara pemain berusia 23 tahun tersebut.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More