Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Jepang U-17. (Instagram/@japanfootballassociation)

Bolatimes.com - Pemain Jepang U-17 menunjukkan tingkah kocak ketika hendak mengambil tendangan bebas. Biasanya pemain akan saling berebut, tetapi tidak untuk pemain Jepang ini.

Seperti diketahui, Timnas Jepang U-17 berhasil melaju ke final Piala Asia U-17 2023 usai mengalahkan Iran U-17 di semifinal yang digelar pada Jumat (29/6/2023).

Jepang U-17 menang dengan skor telak 3-0. Kemenangan Jepang didapat melalui gol Ryunosuke Yada (10'), Kohei Mochizuki (25'), dan Ryunosuke Satu (74').

Baca Juga:
Girang Bukan Kepalang, Media Jepang Bersyukur Indonesia Ditunjuk jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Pada laga ini, ternyata ada sebuah momen yang cukup unik dimana pemain Jepang melakukan aksi yang bikin geleng-geleng kepala.

Hal ini terjadi pada gol ketiga Jepang yang berasal dari tendangan bebas.

Baca Juga:
5 Calon Top Skor Liga 1 2023-2024, Ada Dua Striker yang Dicoret Shin Tae-yong

Pada kala itu, eksekusi tendangan bebas diperebutkan oleh dua pemain. Ryunosuke Sato harus bermain gunting-kertas-batu alias 'suit Jepang' dengan Gaku Nawata untuk menentukan siapa eksekutornya.

Wasit yang memimpin pertandingan itu pun hanya bisa melongo melihat aksi kedua pemain Jepang sedang melakukan suit.

Nawata pun mengecoh lawan dengan berpura-pura menendang bola dan Sato pun ikut berlari dengan benar-benar menendang bola tersebut.

Baca Juga:
Profil Elisangelo Jardim de Jesus, Ayah Welber Jardim yang Pernah Main di Liga Indonesia

Ternyata tendangan Sato pun langsung mengarah ke gawang dan membuat Jepang mencetak gol ketiganya. Sato pun memastikan timnya berhasil lolos ke babak final Piala Asia U-17. Mereka akan menghadapi Korea Selatan U-17 pada Minggu (2/7/2023) mendatang.

Load More