Irwan Febri Rialdi
Cek fakta Marselino Ferdinan dengan gadis Kamboja. (YouTube/CCTV CELEB)

Bolatimes.com - Belakangan ini, berbagai media sosial disesaki oleh isu yang menyebut bahwa Marselino Ferdinan menjalin kedekatan dengan perempuan asal Kamboja bernama Phyadeth Rotha.

Bahkan, sebuah kanal YouTube bernama CCTV SELEB, menyebut bahwa Marselino Ferdinan sudah buka suara untuk menanggapi hubungannya dengan perempuan asal Kamboja yang viral di media sosial itu.

“Marselino Ferdinan Buka Suara soal Hubungannya dengan Phyadeth Rotha Gadis asal Kamboja,” bunyi judul yang digunakan oleh kanal YouTube CCTV Seleb dalam video unggahannya itu.

Baca Juga:
Optimisme Jordi Amat jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Pernah Bikin Lionel Messi Tak Berdaya

Dalam narasinya, CCTV Seleb juga menggiring para penontonnya untuk menyimak penjelasan Marselino Ferdinan soal isu yang tak berdasarkan fakta dan sudah tersebar luas di media sosial ini.

“Lantas, benarkah Marselino Ferdinan dan gadis cantik asal Kamboja tersebut memiliki hubungan spesial. Agar tidak penasaran mari kita simak ulasan Marselino Ferdinan tentang isu tersebut,” ujar narator dalam video tersebut.

PENJELASAN

Baca Juga:
Kesan Pemain Timnas Indonesia U-16 Keturunan Korea usai Dilatih oleh Roberto Carlos

Sebetulnya, jika video berdurasi 3.00 itu disimak secara tuntas, kanal YouTube CCTV SELEB sama sekali tak membahas dan mencantumkan fakta soal pernyataan Marselino Ferdinan terkait isu ini.

Pasalnya, tak jelas sumber mana yang dimaksud oleh CCTV SELEB. Sebab, sampai saat ini, Marselino Ferdinan sama sekali tak pernah menyampaikan pernyataan apa pun sola gosip tersebut.

Hal ini semakin ditegaskan lewat pernyataan narator yang menyebut bahwa yang buka suara ialah Phyadeth Rotha. Namun, sejauh ini belum ditemukan soal sumber pernyataan perempuan asal Kamboja tersebut.

Baca Juga:
Calon Lawan Malaysia di FIFA Matchday Pernah Dibantai Timnas Indonesia, 6 Gol Tanpa Balas

“Dari salah satu postingan tersebut, ternyata ia mengungkapkan hal mengejutkan tentang Marselino Ferdinan. Ia mengungkapkan bahwa hubungan dengan Marselino Ferdinan hanya sebatas fans atau idola di sepak bola semata,” ujar narator dalam video tersebut.

KESIMPULAN

Dengan demikian, berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa narasi yang disebut dalam judul video unggahan CCTV SELEB ini tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.

Baca Juga:
Perbandingan Harga Nonton Timnas Argentina di Indonesia dan China, Jauh Bak Bumi dan Langit

Apalagi, narasi yang dimuat dalam video tersebut juga tidak sesuai dengan judul yang dipilih oleh kreatornya. Narasi semacam ini dapat dikategorikan sebagai false connection atau koneksi yang salah lantaran tak ada kesesuaian antara judul video dengan isi yang disajikan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More