Irwan Febri Rialdi
Cek fakta gadis Kamboja viral ke Indonesia. (YouTube/Injury Time TV)

Bolatimes.com - Kanal YouTube Injury Time TV membuat sebuah narasi yang menyebut bahwa perempuan viral asal Kamboja, Reth Malita, berkunjung ke Bali, Indonesia.

Nama Reth Malita sendiri beberapa waktu lalu sempat jadi perbincangan hangat di media sosial Indonesia karena sosoknya yang mendadak viral.

Reth Malita, adalah salah satu petugas pembawa medali dan boneka maskot saat penutupan SEA Games 2023 di Kamboja menjadi sangat viral di Indonesia.

Baca Juga:
Bakal Duel dengan Argentina, Masyarakat Kamboja Sebut Indonesia Keren Banget

Milita menjadi pusat perhatian netizen Indonesia lantaran senyum manisnya menyambut para pemain Timnas Indonesia U-22 saat pembagian medali emas. 

Lantas, kanal YouTube Injury Time TV membuat sebuah video berjudul: GADIS VIRAL KAMBOJA DANTANG KE BALI SIAP JADI WNI || MARSEL DAN ARHAN DAG DIG DUG.

Penjelasan

Baca Juga:
Komentar Menyentuh Bocah Kamboja usai Dapat Medali Buangan Jonathan Khemde, Sampai Direspons Atlet Top

Pada video yang diunggah Selasa (22/5/2023) lalu itu, sudah disaksikan lebih dari 97 penonton di YouTube.

Video berdurasi 4 menit 5 detik tersebut dibuka dengan narasi bahwa Malita ingin datang ke Indonesia dan lantas menyebut Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan merasa deg-degan dengan kabar tersebut.

Video kemudian dilanjutkan dengan komentar-komentar yang menyebut bahwa Reth Malita bersiap-siap menjadi Warga Negara Indonesia.

Baca Juga:
Komentari Ivar Jenner dan Rafael Struick yang Resmi Jadi WNI, Justin Hubner Diserbu Netizen: Maaf Gak Kenal

Selebihnya, video ini berisi tentang latar belakang bagaimana Reth Malita bisa menjadi ramai dibahas di media sosial usia menjadi petugas pembawa medali.

Injury Time TV lantas membuat narasi bahwa benih-benih cinta di SEA Games setelah ada momen di mana Malita melempar senyum kepada Pratama Arhan.

Namun nyatanya, kabar Malita akan datang ke Indonesia masih sebatas keinginannya saja. Hal itu ia ungkapkan di akun media sosialnya.

Baca Juga:
Bakal Jadi Dirtek PSSI, Pelatih Asal Jepang Ini Pernah Dipermalukan Indra Sjafri di SEA Games 2019

“Saya ingin ke Indonesia untuk bertemu orang-orang baik yang mencintai saya,” tulis Reth Malita di akun TikTok-nya, @malita_n612.

Kesimpulan

Dari penelusuran data dan fakta Bolatimes, video berjudul GADIS VIRAL KAMBOJA DANTANG KE BALI SIAP JADI WNI || MARSEL DAN ARHAN DAG DIG DUG. di YouTube memuat berita bohong.

Selain itu, tidak ada pernyataan resmi atau kepastian yang diungkapkan oleh Reth Malita terkait berita tersebut.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More