Husna Rahmayunita
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Bolatimes.com - Bos Persis Solo Kaesang Pangerep resmi menikahi sang kekasih Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022). Keduanya kini resmi jadi sepasang suami istri.

Prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu siang.

Kaesang terlihat sempat cengengesan sebelum akad nikah dimulai. Raut wajahnya menjdi tegang dan sulit tersenyum ketika menghadap penghulu.

Sementara itu, Erina banyak menunduk dan ikut tegang. Meski demikian, mantan finalis Putri Indonesia itu beberapa kali masih bisa menunjukkan senyuman saat mendengar perkataan penghulu.

Setelah lama menanti, tibalah saat kakak lelaki Erina yang menjadi wali nikah, Allen Adam Gudono, menggenggam tangan putra Presiden Jokowi tersebut.

Ijab kabul pun dimulai. Kaesang dengan lancar dan satu tarikan napas berhasil mengucapkan ijab kabul. Ia memberikan mahar pernikahan berupa uang tunai Rp300 ribu, empat batang emas dengan masing-masing seberat 10, 12, 20, 22 gram, beserta seperangkat alat salat.

"Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujar Kaesang saat mengucapkan ijab kabul seperti dilihat dari kanal YouTube Presiden Joko Widodo.

Begitu resmi mengucap ijab kabul, ketegangan di wajah Kaesang langsung memudar. Ekspresinya seketika berubah menjadi cengegesan saat dinyatakan sah dan langsung mengucapkan "Alhamdulilah" dengan sumringah.

Ekspresi Kaesang itu rupanya membuat geli sang istri, Erina. Erina turut tersenyum lembut saat melihat suaminya melepas kelegaan karena bisa menjalankan akad nikah dengan sempurna.

Adapun dalam proses akad nikah itu, Presiden Jokowi telah meminta dua menterinya untuk menjadi saksi. Mereka adalah Mensesneg Pratikno yang menjadi saksi dari pihak Erina dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai saksi pihak Kaesang.

Berikunya, acara pernikahan Kaesang akan berlanjut di Solo pada Minggu (11/12/2022). Acara akan dilanjutkan dengan prosesi ngunduh mantu, lalu kirab kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

(Suara.com/Ruth Meliana)

Load More