Irwan Febri Rialdi
WAGs Persib Bandung, Ylon Louise. (Instagram/ylonlouise)

Bolatimes.com - Persib Bandung tak hanya memiliki banyak pemain bintang di skuadnya, tetapi juga sederet perempuan cantik yang disebut wives and girlfriend alias WAGs.

Para WAGs ini menjadi salah satu sosok penting yang turut menopang karier para pemain Persib Bandung. Sebab, mereka adalah orang-orang terdekat yang paling memahami perjuangan para pemain tim Pangeran Biru.

Beberapa WAGs Persib Bandung ini tak hanya berpangku tangan ketika pasangannya bermain sepak bola. Sebab, ada pula yang turut mengembangkan karier serta bisnisnya di Indonesia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama wives and girlfriends alias WAGs di skuad Persib Bandung.

1. Jorien Neervoort

Kekasih Nick Kuipers, Jorien Neervoort. (Instagram/@kuipersnick)

Jorien Neervoort merupakan kekasih bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. Meskipun demikian, bek asal Belanda itu tak banyak membagikan potret kemesraannya dengan Jorien di media sosial.

Jorien Neervoort diketahui memiliki bisnis properti di Bali yang bernama ALUA Villa's. Dia sempat membangun dua villa yang bisa disewakan kepada publik atau dijual.

Tak hanya itu saja, Jorien juga diketahui telah merintis usaha kuliner di Bandung. Dia memiliki kafe bernama CALA Kitchen & Pool yang berlokasi di Jalan Cipedes Tengah No 138.

2. Fanny Pacanaro

David da Silva dan istrinya, Fanny Pacanaro. (Instagram/@fanpacanaro)

Striker asing Persib Bandung, David da Silva, diketahui telah menjalin pernikahan dengan istrinya yang bernama Fanny Pacanaro sejak tahun 2016.

Dari hasil pernikahan kedua pasangan asal Brasil ini, mereka telah dikaruniai dua orang buah hati. Yang pertama adalah Davi Pacanaro Da Silva yang lahir pada 6 Juli 2017.

Adapun putra kedua dari David da Silva dan Fanny Pacanaro ialah seorang perempuan cantik bernama Olivia Pacanaro da Silva yang lahir pada 28 Mei 2019.

3. Cacharel Day

Marc Klok dan sang istri, Cacharel. (Instagram/@cacharel_klok)

Selanjutnya, ada nama Cacharel Day dalam daftar wives and girlfriends Persib Bandung. Dia adalah istri dari gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok.

Kedua pasangan ini juga semakin lengkap kebahagiaannya karena telah dikaruniai seorang buah hati yang lahir pada 28 Mei 2021.

Selama menemani Klok yang berkarier di Indonesia, Cacharel Day diketahui juga bekerja sebagai seorang desainer interior yang berbasis di Bali. Perusahaan yang juga bergerak di Belanda itu bernama Aladay Interiors.

4. Ylon Louise

WAGs Persib Bandung, Ylon Louise. (Instagram/ylonlouise)

Perempuan cantik selanjutnya yang menjadi WAGs Persib Bandung ialah Ylon Louise. Dia merupakan kekasih striker andalan tim Pangeran Biru, Ezra Walian.

Dari akun media sosialnya, Ylon Louise sudah sering membagikan potret kemesraannya dengan striker naturalisasi keturunan Indonesia-Belanda tersebut.

Selama tinggal di Indonesia bersama Ezra Walian, Ylon Louise juga seringkali berlibur ke berbagai tempat di nusantara, terutama Pulau Dewata.

5. Maria Eduarda

Ciro Alves dan istrinya Maria Eduarda. (Instagram/@dudamondadori)

WAGs terakhir dalam daftar ini adalah perempuan yang menjadi sosok paling penting dalam hidup striker asing Persib Bandung, Ciro Alves. Perempuan itu yakni Maria Eduarda.

Kebahagiaan pasangan suami istri ini juga semakin lengkap karena kehadiran buah hatinya. Anak perempuan Ciro Alves dan Maria Eduarda ialah Bella Ciro yang lahir pada 3 Maret 2016.

Selama menemani Ciro Alves yang berkarier di Indonesia, Maria juga terlihat seringkali singgah ke Bali untuk berlibur dan menikmati pesona alam Pulau Dewata.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More