Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Dok. Suara.com)

Bolatimes.com - Kritikan pedas terus mengalir dari warganet terkait klaim bahwa Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan jadi yang paling berjasa buat kebangkitan Timnas Indonesia. Hal itu buntut dari artikel berjudul 'Pecahnya rekor 42 tahun' di laman resmi PSSI.

Di artikel yang ditulis Agus Liwulanga, seorang yang klaim dirinya sebagai wartawan senior disebut bahwa tokoh utama dibalik kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait ialah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

"Siapa tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule..!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis Liwulanga.

Baca Juga:
Perkasa! Bantai Unggulan Korea Selatan, Apriyani/Fadia ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Sontak saja hal ini yang membuat Iwan Bule dan PSSI mendapat kritik dan cibiran dari publik. Di laman Twitter, Jumat (10/6/2022) seperti dikutip dari Suara Jabar, cuitan Iwan Bule menjadi salah satu trending topic.

Sejumlah netizen ramai-ramai memberikan kritik tajam terkait klaim peran Iwan Bule untuk timnas Indonesia. Bahkan salah satu netizen kemudian iseng membuat formasi timnas Indonesia.

Baca Juga:
Salah Sangka, Pelatih Yordania Sebut Timnas Indonesia Diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kualifikasi Piala Asia

Kocaknya semua posisi di formasi itu diisi oleh nama Iwan Bule. Ya, dari kiper, bek, gelandang, hingga striker diisi oleh Iwan Bule.

Tidak hanya itu, akun @ald*** juga menuliskan bahwa Iwan Bule juga berperan sebagai pelatih, asisten pelatih bahkan juga merangkap sebagai chef timnas.

"Pelatih: Iwan bule. Asisten pelatih: iwan bule. dokter timnas: iwan bule. Wasit: iwan bule. translator: iwan bule
pelatih fisik: iwan bule. Chef timnas: iwan bule. pilot pesawat ke kuwait: iwan bule," tulis akun tersebut.

Baca Juga:
Tanggapan PBSI soal Atlet Malaysia WO dari Indonesia Masters 2022 karena Keracunan Makanan

Terlepas dari kabar tersebut, Timnas Indonesia akan kembali berjuang menghadapi Yordania di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

(Galih Prasetyo)

Baca Juga:
Media Vietnam Puji Indonesia yang Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 hingga U-19

Load More