Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kritikan pedas terus mengalir dari warganet terkait klaim bahwa Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan jadi yang paling berjasa buat kebangkitan Timnas Indonesia. Hal itu buntut dari artikel berjudul 'Pecahnya rekor 42 tahun' di laman resmi PSSI.

Di artikel yang ditulis Agus Liwulanga, seorang yang klaim dirinya sebagai wartawan senior disebut bahwa tokoh utama dibalik kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait ialah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

"Siapa tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule..!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis Liwulanga.

Sontak saja hal ini yang membuat Iwan Bule dan PSSI mendapat kritik dan cibiran dari publik. Di laman Twitter, Jumat (10/6/2022) seperti dikutip dari Suara Jabar, cuitan Iwan Bule menjadi salah satu trending topic.

Sejumlah netizen ramai-ramai memberikan kritik tajam terkait klaim peran Iwan Bule untuk timnas Indonesia. Bahkan salah satu netizen kemudian iseng membuat formasi timnas Indonesia.

Kocaknya semua posisi di formasi itu diisi oleh nama Iwan Bule. Ya, dari kiper, bek, gelandang, hingga striker diisi oleh Iwan Bule.

Tidak hanya itu, akun @ald*** juga menuliskan bahwa Iwan Bule juga berperan sebagai pelatih, asisten pelatih bahkan juga merangkap sebagai chef timnas.

"Pelatih: Iwan bule. Asisten pelatih: iwan bule. dokter timnas: iwan bule. Wasit: iwan bule. translator: iwan bule
pelatih fisik: iwan bule. Chef timnas: iwan bule. pilot pesawat ke kuwait: iwan bule," tulis akun tersebut.

Terlepas dari kabar tersebut, Timnas Indonesia akan kembali berjuang menghadapi Yordania di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

(Galih Prasetyo)

BACA SELANJUTNYA

Sudah Tiba di Bali, Egy Maulana Vikri Langsung Pose Bareng 2 Bek Andalan Timnas Indonesia