Rauhanda Riyantama
Foto jadul Soeharto saat jumpa Pele tahun 1974. (twitter/PorrestGumf)

Bolatimes.com - Viral di media sosial potret langka Pele berjumpa dengan mantan Presiden Indonesia, Soeharto. Menariknya, legenda Timnas Brasil itu memberikan hadiah jersey nomor punggung 10.

Foto jadul pertemuan Soeharto dan Pele ini diunggah oleh akun @PorrestGumf pada Selasa (17/5/2022). Menurut keterangan dari akun @potretlawas, foto jadul ini diambil pada tahun 1974.

Di tahun tersebut, Pele sedang melakukan kunjungan ke beberapa negara di Asia seperti Tokyo, Hongkong, Bangkok, Singapura hingga Jakarta. Dalam keterangan, tercatat ia berada di Jakarta pada 10 Desember 1974.

Baca Juga:
Terekam Kamera Lontarkan Perkataan Kotor, Yeremia Rambitan Panen Kecaman

''Itu Pele bertemu Soeharto disela kunjungan 2 harinya ke Jakarta, 10 Desember 1974. Ini bagian dari lawatan sosial Pele ke timur Asia: Tokyo, Hongkong, Bangkok, Singapura, Jakarta'' tulis @potretlawas.

Foto jadul Soeharto saat jumpa Pele tahun 1974. (twitter/PorrestGumf)

Tiba di Indonesia, Pele lalu berjumpa dengan Presiden Indonesia saat itu yaitu Soeharto. Sebagai hadiah, dirinya lalu memberikan jersey dengan nomor punggung 10 untuk sang presiden.

Setelah foto jadul momen Soeharto berjumpa dengan Pele pada tahun 1974 ini viral di Twitter, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang mengaku salah fokus dengan senyum mantan Presiden Indonesia ini.

Baca Juga:
Jokowi Janjikan Bonus Buat Atlet Berprestasi di SEA Games 2021, Segini Nilainya

''Senyuman Pak Harto ini bikin merinding ya'' balas seorang netizen.

''Wih baru tahu Pele pernah kesini'' komentar akun lainnya.

''Jersey yang diberikan ke Pak Harto bukan bekas pakainya karena Pele bertukar jersey dengan striker timnas, Alm Jacob Sihasale'' ungkap netizen.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia Berpeluang Gabung Grup Berat di Piala Asia Futsal 2022

Sementara itu, Pele saat ini dalam kondisi kesehatan yang kurang. Sebab ia dilaporkan didiagnosis menderita tumor di usus hingga harus menjalani pengobatan rutin di rumah sakit.

Mantan pemain Santos dan New York Cosmos itu menjalani operasi untuk mengangkat tumor usus besar pada September 2021 dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Namun, jaringan TV Olahraga ESPN melaporkan kanker telah menyebar di tubuh Pele. Selain tumor di usus, ada di lever dan mulai ada di paru-paru.

Baca Juga:
Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Indonesia dan Malaysia Satu Grup

(Hitekno.com/Amelia Prisilia)

Load More