Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Penampilan kini menjadi hal yang diperhatikan oleh para pesepak bola. Sebagai atlet dan public figure, mereka ingin penampilan lebih baik di depan publik.

Memperbaiki penampilan juga menjadi "tuntutan" bagi sebagian pemain karena untuk menunjang pekerjaan sampingan, misalnya menjadi model bintang iklan.

Nah, berikut ini ada beberapa pemain sepak bola yang pernah permak gigi untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Tumbang Lawan Daejon Citizen

1. Roberto Firmino

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (Twitter/@LFC).

Penampilan Roberto Firmino saat pindah dari Hoffenheim ke Liverpool tidak hanya berubah dari segi performa di atas lapangan, tetapi juga pada bentuk giginya.

Saat pertama kali datang, jajaran gigi Firmino nampak tidak rapi dan terawat. Kini penampilannya telah lebih membaik dengan barisan gigi yang rapi dan putih.

Baca Juga:
Semifinal Liga Europa, Suporter Eintracht Frankfurt Siap Padati Markas West Ham United

Penampilan Firmino di atas lapangan juga berubah sejak datang ke Liverpool. Dia tampil lebih baik dan berhasil membawa berbagai gelar juara bergengsi buat The Reds.

2. Philippe Coutinho

Penampilan Philippe Coutinho saat dipinjamkan Barcelona ke West Ham United. (OLI SCARFF / AFP)

Kompatriot Firmino di Timnas Brasil dan mantan pemain Liverpool ini juga merupakan pemain yang pernah permak gigi untuk mendapat penampilan lebih baik.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021, Laga Perdana Jumpa Vietnam

Saat pertama datang ke Eropa untuk merantau bermain sepak bola, Coutinho langsung berbenah penampilan fisiknya. Kini dia tengah membela Aston Villa.

3. Gareth Bale

Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Kapten Timnas Wales ini mulai terlihat memperbaiki penampilan fisiknya saat direkrut oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Baca Juga:
Mandek Akibat Perang, Liga Ukraina Musim 2022/2023 Dipastikan Tanpa Juara

Bukan cuma bentuk giginya yang lebih rapi, Bale juga menjadi lebih kekar dan mulai memanjangkan rambutnya yang membuat penampilannya lebih baik.

Gareth Bale saat ini masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Pemain berusia 32 tahun itu tak banyak mendapat kesempatan di Madrid.

4. Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Tak hanya dikenal sebagai pemain terbaik dunia saat ini, Ronaldo juga dikenal sebagai salah satu atlet dengan penampilan fisik terbaik.

Penampilan keren Ronaldo ini tidak langsung datang. Kapten Timnas Portugal tersebut mulai memperbaiki penampilannya, mulai dari gigi hingga rambut dan otot tubuh saat membela Manchester United.

5. Ronaldinho

Ronaldinho. (Shutterstock/Celso Pupo)

Legenda Barcelona dan Brasil ini juga dikenal sebagai pemain yang pernah permak gigi untuk memperbaiki penampilannya. Ronaldinho mulai terlihat lebih rapi setelah pensiun sebagai pemain.

Meski sudah pensiun, Ronaldinho masih dekat dengan dunia sepak bola. Bahkan, pria berusia 42 tahun itu akan bermain untuk RANS Cilegon FC pada sebuah laga amal.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More