Rauhanda Riyantama
Pemain Caiz, Lucas Perez merayakan gol ke gawang Barcelona saat timnya menang 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Cadiz secara mengejutkan sukses mengalahkan Barcelona 1-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (19/4/2022). Kocaknya, klub berjuluk Los Piratas itu memakai penyanyi Afgan jadi meme kekalahan Blaugrana.

Melihat hasil teranyar ini, Cadiz mungkin pantas dianggap melakukan kejutan. Namun apabila menilik beberapa pertemuan sebelumnya, hasil ini cukup pantas.

Dalam tiga pertemuan terakhir sebelum laga ini, Cadiz tak pernah kalah dari Barcelona. Mereka berhasil meraih satu menang dan dua imbang.

Baca Juga:
Kronologi Meninggalnya Salah Satu Anak Kembar Cristiano Ronaldo

Kemenangan teranyar di Camp Nou pun langsung disambut Cadiz dengan gembira. Bahkan, mereka sampai tega mengolok-olok Barcelona lewat akun twitter resmi versi Indonesia, @Cadiz_CFID.

Akun Cadiz Indonesia mengunggah banyak cuitan selepas kemenangan itu. Salah satunya berupa meme yang memperlihatkan keperkasaan mereka atas Barcelona dalam empat pertemuan terakhir.

Baca Juga:
Ralf Rangnick Persilakan Paul Pogba Berpuasa saat Laga Liverpool vs Manchester United

Informasi itu disandingkan dengan foto penyanyi Afgan lengkap dengan petikan lirik lagu 'Sadis' yang sedikit diubah menjadi 'Terlalu Cadiz Caramu'.

"Banyak yang nyanyi di reply mimin," tulis akun Cadiz Indonesia di Twitter, Selasa (19/4/2022).

Cadiz meraih kemenangan berkat gol Lucas Perez di awal babak kedua dan tuan rumah kesulitan untuk menjebol gawang kawalan Jeremias Ledesma yang menjadi pemain terbaik pertandingan tersebut.

Baca Juga:
4 Pemain Muslim yang Berpuasa di Laga Liverpool vs Man United

Berkat hasil itu, Cadiz sukses keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-16 dengan 31 poin. Sementara itu, Barcelona tertahan di peringkat dua dengan poin 60 dari 31 laga, poin sama dengan Sevilla di peringkat ke-3.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
AS Roma Gagal Menang Lawan Napoli, Jose Mourinho Soroti Keputusan Wasit

Load More