Irwan Febri Rialdi
Pemain Barcelona Lionel Messi digendong Ronaldinho saat merayakan gol melawan Albacete di Stadion Camp Nou 01 May 2005. (AFP)

Bolatimes.com - Eks bintang Barcelona, Ronaldinho pernah mengalami hal kocak saat kehabisan uang dan meskipun memiliki dana melimpah di bank malah berakhir pinjam orang asing.

Kemampuan Ronaldinho mengolah bola menjadikannya salah satu bintang Eropa dan dunia, namun pemilik nomor 10 timnas Brasil itu tetaplah manusia biasa.

Siapa sangka jika Ronaldinho tak tahu cara menarik uang di bank, tak disangkal jika pemain yang malang melintang di dunia sepak bola ini punya harta melimpah.

Baca Juga:
Ulah Buruk Fans Nodai Kemenangan Chelsea atas Burnley, Thomas Tuchel Kecewa

Ronaldinho mengawali kariernya di Gremio, kemudian melebarkan langkahnya ke Paris Saint-Germain sebelum memetik masa keemasan di Spanyol bersama Barcelona.

Setelahnya Ronaldinho menjamah Liga Italia bergabung dengan AC Milan, namun kisahh soal menarik uang di bank itu dialami saat ia merumput bersama klub Meksiko, Queretaro FC.

Hal ini dikisahkan mantan rekan setimnya, Emanuel Villa yang menyebut Ronaldinho sempat meminjam uang tunai ke bendahara klub karena tidak bisa menarik uang di rekeningnya sendiri.

Baca Juga:
Nicole Poturalski, Eks Pacar Brad Pitt yang Bikin Bek Dortmund Mabuk Kepayang

"Saudaranya yang selalu menemaninya di Meksiko pergi untuk melakukan perjalanan singkat ke Miami, dan Ronaldinho butuh uang," ucap Villa dikutip dari The Sun.

"Setelah latihan selesai, dia pergi menemui bendahara klub dan berkata, 'Apakah Anda punya 1000 pounds (sekitar Rp19 juta), Anda bisa meminjamkan saya?'.

"Bendahara bertanya mengapa, dan Ronaldinho menjelaskan bahwa saudaranya telah meninggalkan kota, tapi tidak meninggalkan uang tunai.

Baca Juga:
Ilkay Guendogan Bongkar Kelainan Pemain Everton di Lapangan, Suka Cakar dan Cubit Lawan

"Digunakan untuk membayar sesuatu yang perlu dia beli," imbuhnya.

Bendahara klub sejatinya mau memberikan pinjaman uang, namun mereka kemudian memberi tahu sang pemain jika di rekeningnya banyak tersimpan dana melimpah miliknya.

Ronaldinho sebenarnya bisa mengambilnya sendiri, terlebih saat itu bintang Brasil bekerja sama dengan Multiva, salah satu bank di Meksiko.

Baca Juga:
Liverpool Menang Tipis atas West Ham, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

"Kita bilang ke dia, 'Anda punya rekening di sana, tempat kami membayar gaji dan Anda bisa menarik dana sesuai kebutuhan Anda di sana'.

"Dia menjawab,'Bisakah saya pergi dan mengambil uang?'. Bendahara kemudian mejawab,'Tentu saja, di situlah gaji Anda dibayarkan setiap minggu dan rekening atas nama Anda'.

"Kami tak pernah bertanya padanya soal kartu kredit, bayangkan saja pemain berusia 35 tahun dan menjadi fenomena di lapangan sepak bola, tapi tak tahu cara mengambil uang dari rekeningnya.

"Itu menjadi sesuatu yang meninggalkan kesan mendalam pada saya, karena saya mulai memahami banyak hal tentang tokoh-tokoh dunia.

"Semuanya digambarkan cerah dalam hidup, mereka dan seringkali tidak seperti itu." imbuhnya.

Kontributor: Eko

Load More