Irwan Febri Rialdi
Kolase Pratama Arhan dan sang ibu. (PSSI)

Bolatimes.com - Bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan, resmi bergabung dengan klub kasta kedua Jepang, Tokyo Verdy. Kabar ini diumumkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.  

"Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (16/2/2022). 

Ibunda Pratama Arhan, Surati mengungkapkan keinginan sebelum putranya itu terbang ke Jepang dan barkarir di Negeri Sakura.

Baca Juga:
Tak Ada Kompetisi, Arema FC Women Ikuti Turnamen Bergengsi di Eropa

Dirinya berharap bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 bisa pulang lebih dulu ke kampung halaman di Dukuh Karangnongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

"Kalau nanti adik (Pratama Arhan) video call, ibu minta pulang dulu. Pamit ke orang tua dan keluarga di desa," ungkap Surati dilansir dari Youtube Chandra Margatama, Rabu (16/2/2022).

Dalam video itu, Surati juga mengungkapkan isi hati usai anaknya bakal berkarir di Liga Jepang.

Baca Juga:
Pesan Romantis Pacar Pratama Arhan usai Sang Kekasih Resmi Gabung Klub Jepang

Sebagai orang tua, Surati memberikan dukungan penuh dan menyerahkan keputusan massa depan kepada bek kiri Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 tersebut.

"Ibu tergantung anaknya. Kalau (mau) ke luar negeri lebih bagus untuk kemajuan dia. Kalau di Indonesia begini-begini saja. (Saya) dukung 100 persen keinginan anaknya," ungkap Surati.

Pratama Arhan jadi pemain ketiga Indonesia yang merumput di Liga Jepang setelah Ricky Yacobi, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Baca Juga:
Inter Milan Kalah dari Liverpool, Simone Inzaghi Mulai Pesimis

(Suara.com/Ronald Seger)

Load More