Rauhanda Riyantama
Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Bolatimes.com - Timnas Wanita Indonesia akan membuka kampanyenya di Piala Asia Wanita 2022 dengan bertemu Australia. Dalam pertemuan ini, Garuda Pertiwi wajib mewaspadai sosok penyerang lawan yakni Samantha Kerr atau biasa disapa Sam Kerr yang membela Chelsea.

Laga Timnas Wanita Indonesia melawan Australia di laga perdana Grup B akan digelar pada Jumat (21/01/22). Laga ini terbilang berat bagi Garuda Pertiwi karena tim berjuluk Matildas itu punya rekam jejak mentereng di pentas sepak bola wanita.

Australia sebelumnya tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, di tahun sebelumnya Matildas juga tampil di Piala Dunia Wanita pada 2019 silam.

Baca Juga:
3 Pemain Berbahaya Timor Leste yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Timnas Putri Indonesia wajib waspada mengingat Australia dihuni beberapa bintang besar. Salah satunya adalah Samantha Kerr atau Sam Kerr yang kini tercatat berseragam Chelsea.

Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Pemain berusia 28 tahun ini merupakan andalan lini serang Chelsea wanita arahan Emma Hayes. Ia diboyong pada November 2019.

Sejak saat itu, Sam Kerr menjadi tumpuan di lini depan Chelsea wanita bersama Fran Kirby. Performa apiknya bahkan ditandai dengan satu gelar top skor di Women Super League (WSL) musim 2020-2021.

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Berminat Kelola Stadion Berkelas Internasional

Sam Kerr mampu mencetak 19 gol dari 22 laga. Di musim itu pula, ia mampu membawa Chelsea wanita meraih Treble Winner di kancah domestik dan menembus final Liga Champions wanita.

Saat ini, Sam Kerr diketahui telah bergabung skuat Australia wanita dan sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Qatar sebelum berangkat ke India.

Lantas, seperti apa pesona Sam Kerr bersama Chelsea wanita dan tim Australia wanita? Berikut potretnya.

Baca Juga:
Gaji Fantastis Wasit di Liga Indonesia, Dapat Rp10 Juta Sekali Main

1. Menjalani TC di Dubai bersama Australia jelang Piala Asia Wanita 2022

Baca Juga:
4 Pemain Baru yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

4. Punya gaya ‘macho’ di luar lapangan

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More