Irwan Febri Rialdi
Benjani dan Micah Richards. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Foya-foya menjadi suatu kebiasaan yang harus dilakukan pesepak bola dunia jika memiliki gaji tinggi, itulah yang dilakukan eks bek Manchester City, Micah Richards.

Micah Richards boleh jadi merupakan salah satu pemain yang beruntung bisa membela Manchester City, khususnya saat tim dibeli konglomerat asal Qatar.

Ya benar, pembelian Manchester City oleh Syeik Mansour berdampak besar bagi segi finansial klub, termasuk terhadap pemberian gaji pemain.

Baca Juga:
Man City Lolos 16 Besar Liga Champions, Pep Guardola: Lebih dari Puas

Hal ini dialami Micah Richard yang mengalami kenaikan gaji berpuluh-puluh lipat dari sebelumnya.

Kepada BBC Match of The Day seperti dikutip dari The Sun, Richards mengaku pernah mengabiskan miliaran rupiah hanya dalam semalam.

Tepat setelah ia mengalami kenaikan gaji drastis, masa-masa yang benar dinikmati pemain yang didatangkan Man City dari Oldham Athtletic.

Baca Juga:
Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Badminton Lovers Nyesek

Saat itu usianya masih 18 tahun dan mendapat gaji sebesar 5 ribu poundsterling atau Rp95 juta di musim pertamanya di Stadion Etihad.

Setelahnya di umur 19 tahun, bak kejatuhan durian Richards mendapat kenaikan gaji hingga 10 kali lipat dari sebelumnya.

"Itu saya alami di akhir 2000-an. Gaji saya naik dari 5 ribu ke 50 ribu poundsterling per pekan," tutur Richards dalam BBC Match of The Day.

Baca Juga:
Lionel Messi Cetak 2 Gol di Liga Champions, Sang Istri Kirim Tanda Cinta

"Dan saya pikir itu sepenuhnya layak pada saat itu karena saya merupakan aset. Jadi, saya mendapat 2,5 juta euro (sekitar Rp 40 miliar rupiah) setahun," lanjutnya.

"Saya tidak takut untuk mengatakannya karena media juga sudah mengabarkannya. Saya pergi ke Los Angeles. Dalam satu malam kami menghabiskan USD 150 ribu ( sekitar Rp 2,1 miliar). Sejujurnya, hanya untuk minum dan bersenang-senang," tuturnya menambahkan.

Selama empat musim Richards bermain untuk Man City sebagai salah satu penghuni tempat di skuat utama karena penampilannya yang menjanjikan.

Baca Juga:
Kalah dari PSIS, Widodo C Putro: Ketika Kejujuran Dikalahkan Kepentingan

Sebelum akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina pada 2014 dan dilepas scara permanen ke Aston Villa pada 2015 dengan status bebas transfer.

Richards memutuskan pensiun sebagai pesepak bola aktif pada Juli 2019 setelah empat tahun membela klub yang bermarkas di Stadion Villa Park.

Kontributor: Eko
Load More