Husna Rahmayunita
Rans Angel, Tiphaine Poulon. (Instagram/tiphaine_pln)

Bolatimes.com - Klub Rans Cilegon FC memiliki suporter wanita bernama Rans Angels. Komunitas ini salah satunya diisi oleh Tiphaine Poulon.

Bukan Rans Angel biasa, Tiphaine Poulon merupakan model asal Prancis. Namanya melejit setelah ikut dalam tur RANS ke Turki, mewakili Rans Cilegon FC.

Tak banyak yang tahu, awal mula Tiphaine Poulon didapuk jadi Rans Angel. Dalam sebuah kesempatan, ia mengaku nyaris menjadi atlet berkuda namun justru fokus ke model.

Baca Juga:
Jadwal Hylo German Open 2021 Hari Ini: Marcus/Kevin Ditantang Wakil Jepang

"Karena hobi saya berkuda dan saya hampir menjadi atlet kuda, saya di kontrak sebagai model baju untuk berkuda. Namun saya tidak melanjutkan ke hal yang lebih serius karena saya fokus terhadap kuliah saya pada saat itu," tutur Tiphaine Poulon.

Karier perempuan yang karib disapa Tiph ini di Tanah Air bisa dibilang tak disengaja. Awalnya, ia ingin mengunjungi teman-temannya di Padang.

Intip pesona Tiphaine Poulon lewat deretan potretnya berikut ini. 

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Mengaku Gol Keduanya Lawan Atalanta Seharusnya Tidak Sah

1. Tiphaine Paulon merupakan seorang model asal Prancis yang kini berkarier di tanah air. Ia lahir pada 6 Juni 1995. Artinya, ia genap berusia 26 tahun pada 2021 ini 

Pesona Tiphaine Poulon. (Instagram/tiphaine_pln)

2. Baru-baru ini namanya mulai melejit di ranah selebriti tanah air karena kerap terlihat bersama dengan tim Rans Cilegon FC. Ia didapuk sebagai Rans Angel.

Tiphaine Poulon. (Instagram/@tiphaine_pln)

3. Kariernya di Indonesia berawal dari rencananya mengunjung sejumlah teman di Padang.  Saat itu, ia diminta untuk jadi model baju adat.

Baca Juga:
3 Catatan Apik Egy Maulana di Slovakia, Terbaru Cetak 2 Assist

Pesona Tiphaine Poulon. (Instagram/tiphaine_pln)

4. Kariernya sebagai model terbilang gemilang karena ia telah mendapatkan kontrak brand fashion ternama

Pesona Tiphaine Poulon. (Instagram/tiphaine_pln)

5. Tiphaine yang pertama jali datang ke Aceh pada 2018, langsung jatuh cinta dengan budayanya. Ia pun memutuskan untuk mengulik lebih dalam hingga belajar soal Islam. 

Pesona Tiphaine Poulon. (Instagram/tiphaine_pln)

6.  Tertarik belajar Islam, Tiphaine memutuskan untuk jadi mualaf. Ia lantas menikah dengan pria Aceh, bernama Amal yang menjadi tourguide-nya. Ia mengaku senang belajar Islam terlebih yang membimbing adalah suaminya sendiri.

Baca Juga:
Kisah Pele Jadi Pilot Gadungan saat Terjebak Perang di Nigeria

Pesona Tiphaine Poulon. (Instagram/tiphaine_pln)

Itulah potret Tiphaine Poulon, Rans Angel asal Prancis.

(Suara.com/Sofia Ainun Nisa)

Load More