Husna Rahmayunita
David Beckham berbicara mempresentasikan rencana membangun tim di Major League Soccer (MLS) di Miami, Florida. (Rhona Wise/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Timnas Inggris, David Beckham didapuk sebagai Duta Piala Dunia 2022 Qatar setelah mencapai kesepakatan senilai Rp 2,9 triliun.

David Beckham sepertinya menjadi contoh tepat profesi sepak bola membuat seseorang sukses dan kaya raya soal urusan finansial.

Baru-baru ini David Beckham didapuk sebagai Duta Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar pada satu tahun mendatang dari sekarang.

Baca Juga:
Rekor Duel Indonesia Vs Australia: 19 Kali Pertemuan Cuma Sekali Menang

Menariknya lagi kesepakatan menjadi Duta Piala Dunia 2022 tak lepas dari bayaran yang bakal diterima suami Victoria itu.

Dikutip dari The Sun, Beckham bakal mengantongi keuntungan sekitar 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Nilai tersebut akan dibayarkan sebanyak 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 292 miliar per tahun dalam satu dekade kedepan.

Baca Juga:
Dukung Timnas Indonesia U-23, Netizen Teror Unggahan Instagram Australia

Beckham bakal terbang ke Qatar pada awal bulan ini, guna bertemu dengan beberapa pejabat jelang digelarnya turnamen Piala Dunia 2022.

Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham saat masih berseragam PSG.

Kehadiran Beckham sebagai duta diharapkan mampu menyelesaikan beberapa masalah, salah satunya kontroversi pelanggaran hak asasi manusia soal perempuan dan gay.

Menurut penuturan seorang sumber, Beckham percaya pada komitmen Qatar dalam membangun sepak bola khususnya di kawasan Arab.

Baca Juga:
Tragis! Atlet Olimpiade Asal Ekuador Tewas Usai Kepalanya Ditembak

Baginya, sepak bola di Qatar bakal menjadi jembatan antara perbedaan yang ada di negara kawasan Arab dan kemajuan isu-isu penting.

"Beckham percaya pada komitmen Qatar untuk maju dan bahwa Piala Dunia yang pertama diadakan di kawasan Arab ini dapat memberikan perubahan positif," ucap seorang sumber.

"Dia sangat percaya pada kekuatan sepak bola untuk menjembatani perbedaan, tetapi yang terpenting dia telah melihat kemajuan pada isu-isu penting," imbuhnya.

Baca Juga:
Meski Arsenal Belum Aman, Performa Aubameyang Bikin Mikel Arteta Terkesan

Menariknya, sebelum mengambil keputusan sebagai duta Piala Dunia 2022, Beckham sempat meminta saran kepada sang istri, Victoria.

Beckham meyakini gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar bakal menjadi turnamen yang spektakuler dan bakal dikenang banyak orang di dunia.

"Bersama Beckham, harapannya adalah lebih banyak orang barat akan terdorong untuk melihat pantai yang indah, hamparan bukit pasir yang luas," ucap perwakilan Beckham.

"Dan gedung pencakar langit yang luar biasa di Qatar. Ia selalu bicara soal kekuatan sepak bola sebagai kekuatan untuk kebaikan di banyak tingkatan.

"Kami menuju satu tahun lagi dan dia akan bergabung dengan komunitas sepak bola lebih luas yang akan datang bersama untuk Piala Dunia 2022.

"Dan dia menantikan apa yang menurutnya akan menjadi turnamen yang hebat," pungkasnya.

Kontributor: Eko
Load More