Husna Rahmayunita
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan bola kepada Benjamin Mendy pada laga melawan Huddersfield Town pada 19 Agustus 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Nasib sial dialami bek kiri Manchester City asal Perancis, Benjamin Mendy usai diputuskan mendekam di penjara setelah jaminan bebasnya ditolak pengadilan.

Benjamin Mendy kini tengah rehat dari lapangan, ia absen membela klubnya Manchester City dan Timnas Perancis di ajang internasional.

Hal itu dikarenakan Benjamin Mendy tengah terseret dalam kasus dugaan pemerkosaan dan kekerasan seksual. Ia kini mendekam di penjara.

Baca Juga:
Kaesang Siap Lakukan Evaluasi usai Persis Solo Diimbangi PSIM Yogyakarta

Pengadilan Chester Crown melalui Hakim Patrick Thompson yang memimpin persidangan menilah seluruh permohonan bebas bersyarat yang diajukan Mendy.

Mendy sudah ditahan selama tujuh pekan di HM Prison Alctcours karena dugaan pemerkosaan dan kekerasan seksual sejak Oktober 2020 lalu.

Malang bagi Mendy mengingat permohonan bebas bersyarat yang diajukan dan kemudian ditolak oleh hakim tak hanya kali ini saja.

Baca Juga:
Tragis! Atlet Muda Berbakat Rusia Tewas Tertabrak Mobil saat Jogging

Sebelumnya dua permohonan yang sama juga ditolak pengadilan, keputusan ini membuat Mendy harus mendekam di penjara hingga Januari 2022 nanti.

Sampai sidang putusan kasusnya dimulai, diketahui bahwa Mendy sampai saat ini belum melakukan pembelaan atas tuduhan pemerkosaan dan kekerasan seksual.

Hal itu dilakukan Mendy terhadap tiga wanita berbeda, bahkan salah satunya masih berusia di bawah 18 tahun.

Baca Juga:
Tajir Melintir, Intip Sumber Kekayaan Mertua Bos AHHA PS Pati FC

Kasus ini tentu sangat mengejutkan mengingat Mendy diboyong Manchester City dengan transfer yang membuatnya berstatus bek termahal dunia.

Mendy ditebus dengan nilai 57,5 juta euro (sekitar Rp 891,4 juta) oleh The Citizens dari AS Monaco, dilansir dari laman resmi klub berikut 10 fakta menarik dirinya.

  1. Benjamin Mendy lahir di Longjumeau, Perancis pada 17 Juli 1994.
  2. Melakoni debut profesionalnya untuk Le Harve hanya beberapa minggu setelah ulangtahun ke-17 nya.
  3. Mendy mengemas 64 penamilan senior saat ia bergabung dengan Marseille, hanya beberapa hari sebelum ulang tahun ke-19 nya.
  4. Ia merupakan starter reguler di level internasional, mewakili Perancis U16, U17, U18, U19 dan U21 - mengemas total 58 penampilan dalam kurun tujuh periode.
  5. Mendy membuat debut internasional seniornya melawan Luxemburg pada Maret 2017 dan telah mengemas empat penampilan sejauh ini.
  6. Mendy adalah rekan dari lulusan pemain Akademi City Karim Rekik saat di Marseille.
  7. Mendy bergabung dengan rival Marseille, Monaco, pada tahun 2016 usai tampil 101 kali selama tiga tahun bersama klub Ligue 1 tersebut.
  8. Ia hanya menghabiskan satu musim bersama Monaco, mengemas 38 penampilan dan mencetak satu gol.
  9. Performa impresif Mendy untuk Monaco membuatnya masuk ke dalam Team of the Year Ligue 1 musim 2016/17.
  10. Mendy memiliki 238,000 followers di Twitter dan 463,000 followers di Instagram, tempat dimana ia sering mencurahkan 'kode' keras kepindahannya.

Itulah fakta Benjamin Mendy.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persik, Ian Andrew Gillan Minta Skuad PSIS Semarang Konsisten

Kontributor: Eko
Load More