Irwan Febri Rialdi
Akun TikTok Persija Jakarta.

Bolatimes.com - TikTok mulai ramai dimainkan di Indonesia. Sebagai informasi, TikTok merupakan jaringan sosial dan platform video musik dari China yang telah dirilis sejak 2016.

Sebelumnya, aplikasi ini sempat dicap 'alay' oleh beberapa orang. Namun, di 2020, dengan adanya fitur menarik yang ditawarkan oleh TikTok, aplikasi tersebut kini mulai digemari.

Semua kalangan mulai bermain TikTok, dari warga sipil, artis, hingga pesepak bola. Terbaru, klub-klub Liga 1 2020 juga mulai meramaikan platform tersebut.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Ngambek Gara-gara Ditarik Keluar, Sempat Adu Argumen Juga

Borneo FC jadi klub Indonesia pertama yang membuat akun TokTok. Tim asal Kalimantan ini mengunggah video pertamanya pada 28 Januari 2020.

Sudah tujuh video yang diunggah oleh Borneo FC. Dengan nama @borneofcsamarinda, mereka saat ini memiliki 71 follower dan 144 like.

Akun TikTok Borneo FC.

Kemudian, Bali United menyusul langkah Borneo FC. Jawara Liga 1 2020 tersebut membuat akun TikTok dengan nama @baliunitedfc.

Baca Juga:
Pelatih Melaka United Bandingkan Fans Persib dengan Suporter Malaysia

Bali United baru mengunggah satu video dengan Nadeo Argawinata sebagai model. Walau begitu, follower Bali United lebih banyak dari Borneo FC, yakni 373 follower dan 254 like.

Akun TikTok Bali United.

Klub terakhir yang membuat akun TikTok adalah Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini tampil di TikTok dengan nama akun @officialpersijajkt.

Meski menjadi klub ketiga yang membuat akun TikTok, Persija menjadi klub dengan followers terbanyak untuk sementara ini. Mereka memiliki 675 followers dan 332 like.

Baca Juga:
Liverpool Bantai Southampton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Akun TikTok Persija Jakarta.

Langkah yang diambil Borneo FC, Bali United, dan Persija Jakarta disinyalir karena mereka ingin lebih mendekatkan diri dengan berbagai kalangan fans.

Di luar negeri, klub-klub seperti Barcelona, AS Roma, dan AC Milan, juga memiliki akun TikTok. Akankah langkah ini akan diikuti oleh klub Liga 1 lainnya? Mari dinantikan bersama.

Load More