Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo saat ini adalah pesepak bola dengan gaji tertinggi di Serie A Italia. Juventus sebagai klub pemilik memberinya gaji 34 juta dolar AS (Rp 480 miliar) per musim.

Namun, nominal tersebut ternyata tidak seberapa jika dibandingkan dengan pendapatannya sebagai selebgram. Dilansir dari Business Insider, Ronaldo bisa meraup 48 juta dolar dari Instagram.

Jumlah tersebut adalah hasil dari berbagai endorse Ronaldo. Seperti diketahui, bintang asal Portugal itu menjalin kerja sama dengan berbagai sponsor ternama dunia seperti Clear, Nike, dan Sixpad Europe.

Baca Juga:
Mario Gomez Bangga Borneo FC Mampu Putus Rekor Tak Terkalahkan Bali United

"Ronaldo adalah manusia yang paling banyak diikuti di Instagram (186 juta pengikut) sehingga perusahaan membayar hampir 1 juta dolar per posting untuk mengakses jangkauannya yang gila," kata eksekutif pemasaran Hopper HQ, Nicola Cronin, kepada Business Insider.

"Karena statusnya sebagai selebriti dan bintang sepak bola, penghasilannya dari Instagram memisahkan diri dari kemitraan influencer biasa, karena banyak dari pos promosinya akan menjadi bagian dari kesepakatan sponsor yang lebih luas, seperti Nike," lanjutnya.

Jumlah pengikut Cristiano Ronaldo di Instagram saat masih berjumlah 150 juta pengikut (instagram.com/cristiano)

"Anda hanya perlu membuka Instagram-nya untuk melihat berapa banyak kemitraan berbayar yang dia lakukan di luar pasar olahraga," tuturnya menutup.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Semifinal Denmark Open 2019, Ada The Minions dan The Daddies

Dengan penghasilan tersebut, Ronaldo mengalahkan para selebritis terbesar dunia, termasuk Kylie Jenner, Selena Gomez, hingga Emily Ratajkowski.

Ronaldo juga mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu hanya menerima kurang dari setengah total pendapatan Ronaldo, yakni 23,3 juta dolar.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Fokus Benahi Ini Jelang Bersua Tira-Persikabo

Load More