Galih Priatmojo
Main bola di tengah jalan raya saat terjadi demo di depan gedung DPR RI, Senin (23/9/2019). [@indonesiatillidie / Instagram]

Bolatimes.com - Pergerakan ribuan mahasiswa yang akan melakukan aksi demo di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Senin (23/9/2019) malam kemarin membuat pihak kepolisian harus menutup sejumlah jalan di kawasan Ibu Kota.

Diketahui sejumlah jalan non tol yang ada di kawasan Jakarta dan sekitarnya sudah ditutup semenjak siang hari. Upaya ini dilakukan selain untuk mengamankan aktivitas demonstrasi juga untuk menghindari terjadinya kemacetan parah di titik-titik yang jadi tempat aksi.

Menariknya, seorang netizen pemilik akun @abdullah_faez28 mengabadikan momen unik di tengah panasnya suasana saat berlangsungnya aksi demo di depan Gedung DPR RI. Ia mengunggah sebuah video aksi sejumlah bocah yang memanfaatkan pemblokiran sejumlah jalan sebagai arena bermain bola.

Baca Juga:
UEFA Tunjuk 3 Stadion Ini untuk Final Liga Champions 2021, 2022, dan 2023

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun @indonesiatillidie tersebut terlihat sekumpulan bocah yang asyik bermain bola di tengah jalan raya yang sepi. Uniknya di lajur sebelah kanan kiri jalan tersebut terlihat arus lalu lintas terlihat cukup padat.

Video aksi main bola di tengah jalan raya itupun langsung mendapat reaksi dari para netizen.

Baca Juga:
Tak Ingin Gagal Lagi di Italia, Ante Rebic Janji Tampil Oke di AC Milan

"Aji mumpung," tulis akun @6un.gunawan.

"Santuy emang," tulis akun @ariessitinjak disertai emoticon ketawa ngakak.

"Bener-bener negara santuy," kata akun @rinoanakbaik.

Baca Juga:
Baru Sembuh, Messi Sudah Cedera Lagi

Sementara itu, akun @dyard justru menghubungkan aksi main bola di tengah jalan raya itu sebagai bentuk sindiran lantaran stadion BMW tak lekas jadi.

"Secara ngga langsung lagi nyindir gubernur Jakarta nih, stadion ga jadi-jadi," tulisnya.

Baca Juga:
Hadapi China di Laga Uji Coba, Fakhri Husaini Mengaku Senang

Load More