Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Manchester United, David de Gea (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Prilaku mulia diperlihatkan kiper yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester United, David De Gea. Kiper berusia 28 tahun itu rela menyisihkan sebagian uangnya untuk didonasikan pada korban banjir yang terjadi di Spanyol.

Banjir bandang belum lama ini melanda Spanyol, tepatnya di bagian tenggara negara. Provinsi Alicante dan Murcia menjadi daerah yang mengalami kerusakan paling parah dari bencana tersebut.

Akibat bencana banjir ini, rumah penduduk porak poranda. Tujuh nyawa dilaporkan melayang, sementara ribuan warga harus mengungsi sejenak untuk bertahan hidup.

Baca Juga:
Memalukan! Ini 3 Fakta Mengenaskan Usai Barcelona Keok dari Tim Promosi

De Gea turut prihatin atas kejadian tersebut. Sebagai wujud kepedulian, kiper Timnas Spanyol itu memberikan sumbangan uang sebesar 200 ribu euro (Rp 3,1 miliar) ke pihak Palang Merah di Spanyol.

Walau eks kiper Atletico Madrid itu enggan mempublikasikan. Kabar tersebut diketahui khalayak umum setelah Palang Merah di Spanyol, Cruz Roja Espanola, mengumumkannya melalui akun Twitter resmi organisasi.

"Sebanyak 200 ribu euro untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir di Alicante dan Murcia. David De Gea, terima kasih atas solidaritasmu," tulis Cruz Roja Espanola.

Baca Juga:
Kembali Lawan Kento Momota di Final China Open, Ini Ambisi Anthony Sinisuka

David de Gea memberi simbangan sebesar 200 ribu euro untuk korban bencana di Spanyol. (Twitter/@cruzrojaeso).

David De Gea sendiri diketahui lahir di Madrid. Namun, ayah De Gea berasal dari Redovan, Alicante, daerah yang mengalami kerusakan paling parah. Ia juga memiliki saudara di sekitaran lokasi tersebut.

Load More