Galih Priatmojo
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat merayakan gelar juara Serie A Italia bersama Juventus, meski baru semusim bergabung. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo mungkin saja telah menua. Ia juga gagal dapatkan gelar Pemain Terbaik Eropa musim ini. Tapi sepertinya itu semua tak sedikitpun mengurangi saldo di dalam kantongnya. Buktinya banyak sponsor yang berani membayar mahal dirinya. 

Seperti dilansir dari Daily Mail, sebelum menjadi ambassador untuk perusahaan e-commerce, Shopee, bintang Juventus tersebut telah memperpanjang kerja sama dengan merek peralatan olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Salah satu sumber keuangan Cristiano Ronaldo ini sebelumnya sempat bertarung dengan Adidas untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Real Madrid itu.

Baca Juga:
Program Pencarian Bakat PB Djarum Berhenti, Gini Reaksi Orangtua Atlet

Namun, Nike akhirnya yang mampu memenangkan hati Ronaldo. Hingga keduanya berhasil mencapai kesepakatan pada 2016 lalu dengan perpanjangan kontrak kerja sama selama 10 tahun.

Cristiano Ronaldo berpose bersama trofi individu yang diraihnya pada 1 Januari 2018 (Handout/CR7 Media/AFP)

Menariknya, draf kontrak tersebut bocor ke media. Terungkap bahwa Ronaldo mendapatkan bayaran hingga 148 juta pound sterling atau setara dengan nilai Rp2,5 triliun.

Ini berarti pemain yang sudah mengemas lima Ballon d'Or tersebut menerima sebesar Rp256 miliar per tahunnya. Belum lagi ditambah bonus sekitar Rp62 miliar jika berhasil meraih penghargaan individu termasuk di antaranya Ballon d'Or.

Baca Juga:
Ini Kata Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Juarai Trofeo HBX Cup 2019

Jika bocoran draf tersebut benar adanya, maka Ronaldo saat ini bisa jadi pemain dengan kontrak termahal dengan Nike.

Load More