Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo berpose bersama trofi individu yang diraihnya pada 1 Januari 2018. (Handout/CR7 Media/AFP)

Bolatimes.com - Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran termahal di media sosial Instagram. Bagaimana tidak, ia bakal menerima dana segar mencapai puluhan miliar hanya untuk sekali unggah yang melibatkan kerja sama.

Melansir dari The Sun, Ronaldo yang memiliki pengikut mencapai 176 juta orang, mengalahkan beberapa bintang dari cabang olahraga lain di dalam daftar Instagram Rich Lish 2019. Bintang Juventus tersebut mendapat 784 ribu pounds atau setara Rp 13,6 miliar per posting.

Dengan bayaran sebesar itu, Ronaldo pun mengalahkan pendapatan yang diperoleh Neymar dan Lionel Messi. Sebab kedua pemain tersebut berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga:
Rooney Tiba-tiba Pulang ke Inggris di Saat Bergulirnya MLS, Putus Kontrak?

Neymar yang berada di posisi kedua, mendapat bayaran 580.000 pounds atau setara Rp 10,1 miliar untuk sekali posting. Sementara dari sisi media sosial, bintang Paris Saint-Germain itu memiliki lebih dari 123 juta pengikut.

Tempat ketiga ditempati oleh Lionel Messi. Memiliki pengikut 126 juta orang, La Pulga mendapat upah senilai 521.000 pounds atau setara Rp 9 miliar.

Daftar Instagram Rich Lish 2019. (Dok. The Sun)

Kemudian posisi empat besar diduduki oleh David Beckham. Meski sudah pensiun dari dunia sepak bola, legenda Manchester United itu memiliki bayaran 287.000 pounds atau setara Rp 4,9 miliar untuk sekali unggah.

Baca Juga:
Bayern Munchen Tekuk AC Milan di Laga Pramusim

LeBron James kemudian menyusul di tempat kelima. Bintang basket asal klub Los Angeles Lakers itu mendapat bayaran 219.000 pounds atau setara Rp 3,8 miliar per posting.

Kemudian posisi 10 besar secara berturut-turu ditempati oleh Ronaldinho, Gareth Bale, Zlatan Ibrahimovic, Virat Kohli (olahraga kriket - India), dan Luis Suarez.

Baca Juga:
Tuah Si Kurus Diandalkan Bawa Kembali Ketajaman Lini Serang Timnas U-22

Load More