Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Robin van Persie/Instagram

Bolatimes.com - Eks Kapten Arsenal, Robin Van Persie merindukan sosok rekan-rekan timnya saat merumput di tanah Britania.

Mantan striker Manchester United (MU) itu, memiliki kenangan bermain bersama pemain terbaik semasa dia aktif mengawal Setan Merah.

Sebelumnya, pemain 35 tahun ini sempat mengejutkan publik. Sebab kesempatan memperpanjang kontrak dengan Arsenal dia tolak dan memilih berlabuh ke MU.

Baca Juga:
Sudah Tes Medis, PSIM Yogyakarta Segera Ikat Rekan Robin van Persie

Namun keputusannya tersebut membuahkan hasil. Hat-trick yang berhasil dia sarangkan ke gawang Aston Villa pada musim pertama merumput di Old Trafford, mengantarkan Setan Merah menjuarai Liga Primer Inggris 2013.

Robin Van Persie saat membela Arsenal (Adrian Dennis/AFP)

Dikutip dari The Sun, disinggung siapa pemain terbaik saat bermain di Liga Primer Inggris, mantan Timnas Belanda itu tak bisa menyebut hanya satu nama.

"Sangat sulit menyebut satu nama," jelas dia.

Baca Juga:
Arjen Robben Cetak Rekor Baru, Van Persie dan Roy Makaay Lewat

"Jika bisa memilih saya akan menyebut, Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Ryan Giggs, Paul Scholes, Wayne Rooney dan Ruud van Nistelrooy," tukasnya.

Nama terakhir memang tak sempat dia temui saat membela si Setan Merah. Van Nistelrooy sudah hengkang sejak 2006 dari Manchester United jauh sebelum Van Persie bergabung.

Namun, bermain di Timnas Belanda bersama Van Nistelrooy merupakan kenangan yang tak terlupakan. Mereka juga berbagi skor dengan mengoleksi 85 gol selama bermain untuk negaranya.

Meski menjadi kenangan yang tak terlupakan, Van Persie masih bermain bola. Dia Memutuskan kembali ke tanah kelahirannya, dan saat ini sedang bermain untuk klub Feyenoord.

Load More