Galih Priatmojo
Selebrasi yoga ala Mohamed Salah. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Sempat tampil menurun, Mohamed Salah kini melaju dengan RPM tinggi jelang putaran akhir kompetisi. Di balik produktivitasnya yang mulai kembali, siapa sangka ada yang berevolusi dari gaya selebrasi religius Salah.

Mohamed Salah baru saja mengukir sejarah bersama Liverpool. Sumbangan dua golnya ke gawang Huddersfield pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (27/4/2019) kemarin membuatnya mencetak rekor.

Berkat dua golnya itu, Salah untuk sementara jadi top skor Liga Primer Inggris dengan mengemas 21 gol dari 36 laga di Liga Primer Inggris. Total ia sudah mengkoleksi 25 gol dari 48 laga di semua kompetisi.

Baca Juga:
Takluk di Final BAC, Ini Faktor yang Membuat Ganda Nomor Satu Dunia Loyo

Jika dihitung lagi, Salah saat ini sudah mengkoleksi 69 gol dari 100 penampilannya bersama Liverpool sejak bergabung musim lalu. Torehan itu pun membuat nama penyerang asal Mesir itu mengalahkan empat legenda Liverpool lainnya.

Seperti dikutip dari Sky Sport Statto, Salah kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dari 100 pertandingan pertama bersama The Reds. Mengalahkan Roger Hunt (68), Jack Parkinson (64, Sam Raybould (68) dan Fernando Torres (61).

Terlepas dari prestasi itu, jika diperhatikan, akhir-akhir ini Salah punya gaya yang berbeda ketika melakukan selebrasi. Eks penggawa AS Roma yang dikenal punya selebrasi sujud syukur itu kini juga punya style lain, yakni ala yoga.

Baca Juga:
Kalah dari Tim Gurem, Zidane Salahkan Semua Pemain Real Madrid

Selebrasi yoga itu ditunjukkan Salah ketika menjebol gawang Chelsea beberapa waktu lalu. Pose yoga berdiri dengan satu kaki itu mengadopsi pose Vrikshasana atau pose pohon.

Kepada Sky Sports, Salah mengaku bahwa pose itu dilakukan secara spontan. "Saya adalah pria yoga. Saya melakukan yoga dan hal itu terlintas begitu saja dalam pikiran saya," ungkapnya.

Nah, berikut Bolatimes kumpulkan revolusi gaya selebrasi religius Mohamed Salah mulai dari sujud syukur, mengacungkan jari telunjuk, hingga yang terbaru pose yoga.

Baca Juga:
Cetak Gol Sejauh 29,51 Milimeter, Sergio Aguero Samai Rekor Legenda Arsenal

Mohamed Salah bersujud syukur usai mencetak gol ke gawang Watford musim lalu [AFP]

 

Mohamed Salah sujud. (sumber: The Conversation).

 

mohamed salah/instagram

 

Baca Juga:
Paris Saint Germain Kalah, Neymar Tinju Seorang Suporter

Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Napoli pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

 

Selebrasi yoga ala Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 14 April 2019 lalu. [PAUL ELLIS / AFP]

Nah, kira-kira kamu suka selebrasi Salah yang mana nih?

Load More