Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ilustrasi American Football. (Dok. AL.com).

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, kebingungan dengan penamaan olahraga american football di Amerika Serikat. Pasalnya, olahraga itu minim dimainkan dengan kaki, tetapi disebut football.

American football adalah olahraga yang ternama di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Bahkan di sana, olahraga ini lebih popular dibandingkan sepak bola. Bisa dibilang, american football sama populernya seperti olahraga basket dan juga baseball di negeri Paman Sam.

Namun, yang menjadi pertanyaan Ronaldo adalah, mengapa olahraga yang dominan menggunakan tangan ini dinamakan american football. Ia pun menanyakan kebingungan ini kepada penggemarnya di dunia maya.

Baca Juga:
Ini Kronologi Saat Jose Mourinho Terjatuh di Arena Hoki Es

 

"Adakah yang bisa menjelaskan mengapa mereka menyebut ini olahraga football. Ini bukan bola dan Anda memainkannya tidak menggunakan kaki?," tulis Ronaldo.

Baca Juga:
Dapat Dana Segar, Man United Siap Boyong Pemain Bintang di Musim Panas

Sebagai informasi, american football memang olahraga yang dominan menggunakan tangan. Namun, ada beberapa aturan pada olahraga ini di mana para pemain harus menggunakan kaki.

Contohnya adalah ketika kick-off yang dilakukan di awal pertandingan, awal babak ke-3, atau setelah tim mencetak touchdown atau field goal. Tim penyerang harus menendang bola dari bidang sendiri di garis 30 yard (pertandingan NFL) atau garis 35 yard untuk pertandingan perguruan tinggi.

Ronaldo sendiri adalah legenda sepak bola yang telah mendapatkan banyak kesuksesan di masa lalu. Ia sudah membela banyak tim-tim besar Eropa seperti Inter Milan, Barcelona, dan Real Madrid.

Baca Juga:
7 Pesona Hande Ercel, Fans Fenerbahce S.K Tercantik di Dunia

Sepanjang kariernya, Ronaldo telah memangkan berbagai trofi. Termasuk dua gelar juara Piala Dunia untuk Timnas Brasil pada 1994 dan 2002 dan tiga trofi Ballon d'Or pada 1996, 1997 dan 2002.

Load More