Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Bunga, lilin, serta koran olahraga Prancis 'L'Equipe' yang bertuliskan "Hilangnya seorang pejuang" ditaruh di depan pintu masuk pusat pelatihan klub sepak bola Nantes FC pada 23 Januari 2019 (Loic Venance/AFP)

Bolatimes.com - Proses pencarian terkait hilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dihentikan setelah memasuki hari ketiga. Pihak keluarga Sala pun memohon agar proses pencarian terus dilakukan.

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dikabarkan menghilang pada Senin (21/1/2019). Pesawat berjenis PA-46 Malibu itu terbang dari Prancis ke Wales untuk mengantar Sala ke klub barunya, Cardiff City. Pesawat tersebut ditumpangi oleh Sala sendiri dan seorang pilot yang bernama David Ibbotson.

Setelah melewati 3 hari proses pencarian, pihak kepolisian Guernsey mengkonfirmasi bahwa lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat itu yang meliputi kepulauan Channel tak membuahkan hasil. Mereka pun akhirnya memutuskan menghentikan pencarian pada Kamis (24/1/2019).

Baca Juga:
Mourinho Sebut Ronaldo Bukan lah yang Terbaik Saat Raih Ballon d'Or 2008

Kapten pelabuhan Guernsey, David Barker mengatakan peluang selamat Emiliano Sala dan David Ibbotson sangat kecil jika melihat proses pencarian yang sudah dilakukan selama 3 hari.

Seorang wanita meletakkan bunga di samping foto Emiliano Sala di pusat pelatih Nantes FC pada 24 Januari 2019 (Loic Venance/AFP)

"Peluang untuk bertahan hidup pada tahap ini sangat kecil. Kerabat dekat telah diberitahu tentang perkembangan ini dan pikiranku pergi ke keluarga pilot dan penumpang pada saat-saat yang paling sulit ini," terang David Barker dikutip dari ESPN.

Namun, keluarga Emiliano Sala tak menerima proses pencarian tersebut dihentikan. Adik Sala, Romina Sala memohon kepada pihak kepolian untuk melanjutkan proses pencarian tersebut. Pihak keluarga percaya jika pemain berusia 28 tahun itu masih hidup.

Baca Juga:
Thierry Henry Resmi Diskors Selama 3 Bulan dari Jabatan Pelatih AS Monaco

"Saya sangat bingung. Satu-satunya yang saya inginkan adalah agar saudara saya dan pilot ditemukan," kata Romina Sala.

"Kami meminta mereka (pihak yang terlibat dalam pencarian) agar menempatkan diri mereka pada posisi kami, dalam hati para kerabat. Mohon, jangan hentikan pencarian. Saya tahu mereka masih hidup dan mereka menunggu kami," lanjutnya menambahkan.

Begitu juga dengan sang ayah, Horacio Sala. Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk terus mencari anaknya.

Baca Juga:
Demi Gelar Liga Primer, Liverpool Diisyaratkan Lupakan Liga Champions

"Kami meminta kepada mereka untuk terus mencarinya. Kami tidak bisa percaya bahwa mereka berhenti. Saya meminta agar melanjutkan pencarian," ucapnya.

Load More