Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Inggris dan Bournemouth, Jermain Defoe berfoto bersama medali Order of the British Empire (OBE) di Istana Buckingham, London (16/11/2018).

Bolatimes.com - Mantan penyerang timnas Inggris, Jermain Defoe mendapatkan penghargaan Order of the British Empire (OBE) dari kerajaan Inggris atas dedikasinya kepada anak kanker.

OBE adalah gelar kehormatan dari Ratu Inggris, Elizabeth II yang diberikan kepada individu yang berperan penting dalam kegiatan kegiatan apa pun seperti bisnis, amal atau sektor publik. Defou menerima penghargaan ini langsung di Istana Buckingham.

''Ada banyak orang yang bisa saya sampaikan terima kasih, seperti ibu saya, saudara perempuan saya, orang-orang yang terlibat dalam yayasan, serta para sukarelawan yang terlibat dalam Jermain Defoe Foundation. Semua yang bekerja untuk yayasan selama bertahun-tahun,'' kata Defoe dilansir bolatimes.com dari SkySport.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand

Pemain Timnas Inggris dan Bournemouth, Jermain Defoe berfoto bersama medali Order of the British Empire (OBE) di Istana Buckingham, London (16/11/2018).

Pemain Bournemouth itu kemudian mempersembahkan penghargaan ini kepada teman kecilnya yang juga fans berat tim Defou sebelumnya, Sunderland yang bernama Bradley Lowery yang meninggal dunia akibat kanker tahun lalu.

''Saya dengan senang hati mendedikasikan hari yang luar biasa ini, OBE ini untuk teman kecil saya Bradley, semua orang tahu hubungan saya dengan Bradley. Saya punya ini untuk Yayasan Jermain Defoe tetapi di atas semua itu saya pikir itu hubungan saya dengan dia itu istimewa,'' jelas pemain yang memiliki 57 caps untuk Timnas Inggris ini.

"Kamu tidak pernah berharap menerima penghargaan apa pun, jadi untuk menerima sesuatu seperti ini, tentu saja itu masih sakit. Aku punya banyak kenangan indah tentang Bradley, tetapi untuk menerima sesuatu seperti hari ini, itu membuatku merasa baik,'' tambah mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Baca Juga:
Jersey Timnas Indonesia Bermasalah, PSSI Terancam Sanksi

Yayasan Jermain Defoe sudah diluncurkan sejak 2010 setelah badai di St Lucia, Kepulauan Karibia tempat kakek-neneknya berasal. Sejak itu telah diperluas dan mendukung anak-anak tunawisma, rentan dan dilecehkan di St Lucia, sekitar Kepulauan Karibia dan Inggris.

Load More