Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (STEPHANUS ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Atas prestasi tersebut, ada banyak pengorbanan yang dilakukan oleh skuat Merah-Putih. Salah satunya adalah pelatih Kensuke Takahashi yang harus menahan rindu dengan keluarga.

Kensuke Takahashi berasal dari Jepang. Semenjak diresmikan menjadi arsitek Indonesia pada Senin (2/4/2018), ia mengaku belum lagi bertemu sang istri tercinta dan juga ketiga buah hatinya.

Layaknya manusia biasa, Kensuke Takahashi juga sering merindukan keluarganya di Jepang. Namun, karena dedikasi dirinya untuk Timnas Futsal Indonesia, ia bersedia mengesampingkan urusan pribadinya.

Baca Juga:
Ini Teguran Bonucci ke Mourinho Usai Laga Juventus vs MU

''Saya sudah menikah, istri saya di Jepang. Tentu saja saya rindu, untuk saya sendiri tak ada waktu, karena dari dulu masuk langsung pemusatan latihan terus dan mengalanisa lawan,'' kata Kensuke Takahashi di GOR UNY, Kamis (8/11/2018).

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (STEPHANUS ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Untuk mengatasi rindu tersebut, tak jarang pelatih 37 tahun itu kerap menempaskan foto keluarga di meja kerja. Ia pun selalu menyempatkan waktu setiap hari untuk menghubungi keluarganya di Jepang.

''Biasanya saya mengobati dengan menpatkan foto keluarga saya di meja belajar, setiap hari saya menelpon keluarga,'' sambung eks kapten Timnas Futsal Jepang itu.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo: Kemenangan MU Adalah Hadiah dari Kami

Kini pengorbanan kensuke Takahashi mulai membuahkan hasil. Indonesia akhirnya mampu kembali menampakkan kaki di semifinal Piala AFF 2018 setelah absen selama tiga edisi.

Namun, di babak semifinal nanti, Indonesia akan bersua tim terkuat di Asia Tengara yang telah menjuarai Piala AFF sebanyak 12 kali, Thailand. Sebuah momen yang sama seperti Piala AFF edisi 2014. Sayangnya kala itu, skuat Garuda menyerah 0-1 dan gagal melangkah ke final.

Baca Juga:
Tanggapi Insiden Sterling, Guardiola: Kami Tidak Suka Gol Itu

Load More