Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ronaldinho saat menghadiri konferensi pers pengumuman musim kedua Liga Primer 2017 di Mumbai Pada 14 Juli 2007 (Punit Paranjpe/AFP)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho tengah dalam masalah pelik. Pemain yang pernah mempersembahkan Piala Dunia 2002 untuk Timnas Brasil itu diberitakan mengalami kebangkrutan karena sejumlah masalah. Bahkan uang di rekening tabungan mantan pemain Barcelona itu disebut kini tak lebih dari Rp 100 ribu.

Ronaldinho adalah salah satu legenda sepak bola dunia. Ia merupakan bagian penting dari kesuksesan Barcelona. Ronaldinho juga mempersembahkan banyak gelar untuk Blaugrana. Bahkan ia meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak dua kali bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

Mantan pemain yang pernah memperkuat Paris Saint-Germain itu memang sudah pensiun. Terakhir kali ia terlihat bermain bersama Fluminense pada tahun 2015. Bersama klub asal Brasil itu, Ronaldinho tercatat tampil sebanyak 9 kali.

Baca Juga:
Indonesia Melaju ke Semifinal AFF Futsal Usai Hajar Kamboja 13-0

Namun kini nasib tragis mendatangi mantan pemain AC Milan itu. Berdasarkan Goal Internasional, paspor Ronaldinho serta saudara laki-lakinya, Roberto terancam disita oleh pengadilan Brasil karena tidak membayar denda untuk kesalahannya yang melakukan pembangunan ilegal di kawasan yang dilindungi.

Atas kesalahannya itu, Ronaldinho dan Roberto didenda sebesar 1,7 juta euro atau sekitar Rp 28 miliar pada Februari 2015. Akan tetapi Ronaldinho mengabaikan denda tersebut dan mereka pun kembali dibawa ke pengadilan.

Setelah jaksa penuntun umum melakukan penyidikan, terungkap bahwa sisa tabungan di rekening bank milik Ronaldinho adalah kurang dari 6 poundsterling atau tak lebih dari Rp 100 ribu. Selain itu, Ia juga diyakini masih memiliki hutang uang kepada saudaranya.

Baca Juga:
Bobol Gawang Liverpool 2 Kali, Milan Pavkov Tidak Bisa Tidur

Meski tengah diambang kebangkrutan, Ronaldinho nyatanya tetap bisa melancong ke luar negeri. Ia sempat terlihat berkunjung ke Cina dan Jepang. Bahkan ia juga sempat diketahui berkunjung ke beberapa negara di Eropa dan Afrika untuk mempromosikan produk Nike.

Seperti diketahui, Ronaldinho memang masih terikat kerja sama dengan produsen olahraga asal Amerika Serikat itu. Selain itu, Ronaldinho juga saat ini menjabat sebagai salah satu duta besar Barcelona.

Baca Juga:
Nomor Boaz & Bepe Tak Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Load More